Kegagalan Jadi Modal Kesuksesan Solskjaer di MU

Kegagalan Jadi Modal Kesuksesan Solskjaer di MU

Kegagalan Jadi Modal Kesuksesan Solskjaer di MU

Berita Bola, Mantan kapten Manchester United, Gary Neville memiliki sebuah analisis terkait kesuksesan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford. Neville menyebut mantan rekannya itu belajar dari kegagalannya di Cardiff City sehingga ia tidak mengulangi kesalahan yang sama di MU.

Solskjaer sendiri sudah satu bulan ini bertugas sebagai manajer interim MU. Ia menggantikan Jose Mourinho untuk menjadi pelatih MU hingga akhir musim nanti.

Sebelumnya ada banyak yang meragukan kapasitas Solskjaer untuk melatih Setan Merah. Pasalnya ia sempat melatih Cardiff City di tahun 2014 silam, namun sayang The Blue Birds pada saat itu harus terdegradasi ke Championship.

Neville menilai bahwa Solskjaer sudah belajar banyak dari kegagalannya melatih Cardiff sehingga ia bisa membesut United dengan baik. “Dia mengalami kegagalan di Cardiff,” buka Neville kepada Telegraph.

Neville sendiri menilai kegagalan yang diraih Solskjaer di Cardiff itu tidak selamanya berdampak buruk bagi Solskjaer.

Neville percaya dengan gagal di Wales, Solskjaer diberikan tamparan untuk kembali memperkaya wawasan kepelatihannya,

Baca Juga : Arsenal Diprediksi Akan Dibantai di Etihad Stadium

“Kegagalan itu terkadang merupakan hal yang baik. Itu membuatnya kembali rendah hati dan memberikan tamparan keras baginya. Kegagalan itu membuatnya mengerti di mana posisinya berada.”

Neville juga menilai kegagalan Soslkjaer di Cardiff itu memberikannya banyak pelajaran sehingga ia bisa menjadi lebih kuat saat membesut MU Saat ini.

“Jadi kegagalan Ole di Cardiff membuatnya menjadi manajer yang lebih kuat di Manchester United, dan ia tahu bahwa ia punya peluang saat ini.”

“Dia sudah pernah melatih Cardiff, Molde dan sekarang United, sehingga ia sudah menjalani perjalanan yang seharusnya ditempuh oleh seorang pelatih muda.” tandasnya.

Manchester United sudah melakoni 10 laga tanpa kekalahan di bawah asuhan Solksjaer.