MU Tidak Boleh Ikuti Jejak Puasa Gelar Liverpool

MU Tidak Boleh Ikuti Jejak Puasa Gelar Liverpool

MU Tidak Boleh Ikuti Jejak Puasa Gelar Liverpool

Berita Bola, Sebuah wanti-wanti diberikan oleh Ole Gunnar Solskjaerkepada tim utama Manchester United. Ia meminta timnya lebih berambisi dan bergairah agar mereka tidak mengalami puasa gelar yang lama seperti Liverpool.

Sebagai salah satu tim tersukses di Inggris, Liverpool sudah lama tidak mengangkat trofi juara Liga Inggris. Mereka terakhir kali melakukan itu di tahun 1990 silam, sehingga mereka sudah 29 tahun puasa gelar tersebut.

Namun beberapa tahun terakhir, Liverpool mencoba bangkit. Musim ini mereka diprediksi menjadi salah satu tim yang paling berpotensi memenangkan gelar EPL.

Solskjaer menilai bahwa ada tekanan yang sangat besar di tubuh The Reds saat mereka menghadapi Setan Merah nanti. “Saya yakin Liverpool pasti merasakan tekanan yang semakin besar dari tahun ke tahu,” buka Solskjaer seperti yang dikutip Goal International.

Manchester United sendiri juga sudah cukup lama puasa gelar EPL. Terakhir kali mereka memenangkan trofi bergengsi itu di tahun 2013 di musim terakhir Sir Alex Ferguson.

Solskjaer juga mengingatkan bahwa United juga sudah lama tidak memenangkan trofi juara itu sehingga mereka tidak boleh jatuh dalam mentalitas yang buruk.

Baca Juga : Caballero Siap Gantikan Kepa di Final Carabao Cup

“Kami harus ingat bahwa kami juga tidak memenangkan gelar juara itu dalam beberapa tahun terakhir. Kami harus segera kembali dalam persaingan gelar juara tersebut.”

Solskjaer juga menegaskan bahwa United tidak boleh berpuas diri hanya lolos ke Liga Champions. Ia menilai tim sekaliber United harus konsisten menantang gelar juara setiap tahun.

“Saya tidak mau melihat tim ini merasa senang hanya karena kami finish di empat besar.”

“Jika kami mematok target yang terlalu rendah maka hal itu sangat berbahaya ketimbang anda mematok target yang tinggi namun gagal meraihnya.” tandas sang pelatih.

Sejak Sir Alex Ferguson pensiun, pencapaian terbaik MU di Premier League adalah finish sebagai runner up yang mereka raih musim lalu bersama Jose Mourinho.