Performa Lini Belakang MU Mendapat Acungan Jempol dari Lukaku

Performa Lini Belakang MU Mendapat Acungan Jempol dari Lukaku

Performa Lini Belakang MU Mendapat Acungan Jempol dari Lukaku

Berita Bola, Romelu Lukaku memuji performa lini belakang Manchester United setelah tampil di pertandingan kontra Liverpool, Minggu (24/02).

Di pertandingan yang dihelat di Old Trafford itu, lini belakang United bermain disiplin. Mereka pun berhasil menetralisir ancaman dari Mohamed Salah cs.

Padahal laga itu seharusnya berlangsung tidak mudah bagi mereka. Pasalnya tiga pemain pilarnya di lini tengah sempat tumbang karena cedera dan Marcus Rashford juga tidak bisa main maksimal karena sepertinya bermasalah dengan kakinya usai dilabrak Jordan Henderson.

Berkat kerja keras lini belakang itu, De Gea pun tak bekerja terlalu keras. Pertandingan itu pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Baca Juga : MU Tidak Boleh Ikuti Jejak Puasa Gelar Liverpool

Meningkatnya performa Setan Merah sejak ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer membuat performa para pemain meningkat. Namun yang paling sering disorot adalah performa para pemain menyerang seperti Paul Pogba maupun Marcus Rashford.

Namun menurut Lukaku, lini belakang harusnya juga mendapat perhatian dan pujian yang sama dengan lini serang. Sebab mereka tampil luar biasa, khususnya setelah mengalami masa-masa buruk di era Jose Mourinho.

“Semua orang berbicara tentang kami sebagai ofensif tim yang hebat, tapi saya pikir para bek kami melakukan pekerjaan yang hebat juga,” serunya pada Sky Sports.

“Lihatlah bagaimana para pemain bertahan bermain. Chris Smalling datang untuk tiga pertandingan terakhir dan bermain dengan sangat baik, jadi ia menaikkan level juga,” ucap Lukaku.

“Bagi para pemain bertahan, kompetisi sangat bagus dan untuk kami juga. Kami harus tetap tampil sebagaimana adanya sekarang dan memastikan bahwa dalam situasi apa pun yang kami miliki, kami mengendalikan permainan dan mencoba untuk menang,” ujarnya.

Sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer merasa sangat senang dengan performa para pemain bertahannya saat pertandingan melawan Liverpool tadi malam. Solskjaer menilai para bek MU bermain dengan sangat solid sehingga mereka bisa membuat penyerang lawan tak berkutik.

“Kami bertahan dengan sangat baik hari ini,” buka Solskjaer kepada MUTV.

“Chris [Smalling] dan Victor [Lindelof] adalah bek tengah yang sangat fantastis. Mereka bertahan dengan sangat baik hari ini.”

“Selain itu Luke Shaw bermain dengan sangat baik. Ia membuat Salah ditarik keluar saat Liverpool masih membutuhkan gol, sehingga itu menggambarkan betapa bagusnya permainannya hari ini.”