Soal Perubahan Posisi N’Golo Kante, Begini Komentar Bos Timnas Prancis

Soal Perubahan Posisi N’Golo Kante, Begini Komentar Bos Timnas Prancis

Soal Perubahan Posisi N'Golo Kante, Begini Komentar Bos Timnas Prancis

Berita Bola, Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memberikan pandangannya seputar perubahan posisi N’Golo Kante di Chelsea. Deschamps menilai hal itu wajar karena Kante punya kemampuan untuk bermain di beberapa posisi.

Kante yang dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League harus mengalami pergeseran posisi. Ia lebih dimainkan sebagai gelandang box to box oleh Maurizio Sarri, karena sang pelatih lebih suka memainkan Jorginho di posisi gelandang bertahan.

Akibat perubahan posisi itu, banyak pihak mengecam Sarri. Mereka menilai Kante akhirnya tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena dipaksa bermain di posisi yang bukan posisi naturalnya.

Namun Deschamps bisa memaklumi keputusan Sarri tersebut. “Tidak, itu [perubahan posisi] merupakan hal yang normal dan bisa terjadi pada semua pemain,” buka Deschamps kepada Sportsmole.

Deschamps menilai Kante adalah sosok gelandang modern sehingga ia yakin jebolan Le Havre itu bisa mengatasi situasi tersebut.

Baca Juga : Romelu Lukaku Masuk Daftar Jual Manchester United

“Saya melihat bahwa pelatihnya di Chelsae lebih suka memainkannya di posisi ofensif, karena mereka memiliki

Kante gagal memberikan kontribusi yang besar bagi Chelsea saat timnya kalah 2-0 atas Manchester United dini hari tadipemain, Jorginho yang bermain di posiis bertahan.”

“N’Golo Kante bisa bermain di beberapa posisi. Dia adalah pemain modern dan ia merupakan seorang gelandang modern.”

Pada kesempatan ini Deschamps menegaskan tidak akan mengubah posisi Kante di timnya, karena ia percaya Kante bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya sebagai seorang gelandang.

“Ketika ia bermain bersama saya di Timnas Prancis, dia memiliki peran penting di posisi gelandang bertahan. Dia sangat penting saat tim kami bertahan dan ia juga berperan dalam membentuk organisasi permainan kami.”

“Setiap pelatih memiliki formasi dan visi yang berbeda dari pelatih lain, namun saya tidak mengkhawatirkan posisinya. Memang akan lebih baik jika seorang pemain itu bisa bermain di beberapa posisi atau di dalam beberapa formasi.” tandasnya.