Calderon: Seharusnya Jose Mourinho Yang Jadi Manajer Madrid

Calderon: Seharusnya Jose Mourinho Yang Jadi Manajer Madrid

Calderon: Seharusnya Jose Mourinho Yang Jadi Manajer Madrid

Berita Bola, Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderonmembeberkan situasi di balik penunjukan Zinedine Zidane sebagai manajer baru Real Madrid. Calderon menyebut bahwa Jose Mourinhosejatinya menjadi pilihan pertama manajemen Real Madrid, namun pilihan mereka ditentang oleh para pemain El Real.

Mourinho beberapa hari terakhir ramai diberitakan akan kembali ke Real Madrid. Ia diramalkan menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Santiago Solari sebagai juru taktik El Real.

Namun rumor itu resmi terpatahkan tadi malam. Hal ini terjadi setelah manajemen Real Madrid memutuskan untuk mengangkat kembali Zinedine Zidane sebagai manajer baru mereka hingga tahun 2022.

Calderon sendiri mendukung penunjukan Zidane sebagai juru taktik El Real. “Menunjuk Zidane adalah pilihan yang bagus bagi Real,” buak Calderon kepada Sky Sports.

Calderon sebagai salah satu pihak yang mendengungkan bahwa Mourinho akan kembali melatih El Real tetap bersikukuh dengan pernyataan yang ia buat.

Baca Juga : Unai Emery Syukuri Kemenangan Arsenal atas MU

Namun ia menerangkan bahwa manajemen Madrid akhirnya berubah pikiran setelah sejumlah pemain menolak kehadiran Mourinho di tim utama El Real.

“Pilihan Real Madrid sebenarnya adalah Mourinho. Namun saya rasa dalam beberapa hari terakhir, para pemimpin di ruang ganti Madrid sudah menekan manajemen untuk tidak mewujudkan rencana tersebut.”

Menurut penuturan Calderon, para pemain Real Madrid masih trauma dengan kepemimpinan Jose Mourinho di masa lampau sehingga mereka menolak mentah-mentah kehadiran manajer asal Portugal itu.

“Mourinho meninggalkan Real Madrid dengan banyak masalah pada saat itu. Saya rasa dia akan memberikan lebih banyak masalah lagi daripada apa yang sudah ia buat sebelumnya.”

“Namun saat ini kita tidak perlu membicarakan itu lagi. Yang terpenting sekarang kita sudah memiliki Zidane sebagai pelatih tim ini.” tandasnya.

Laga pertama Zidane sebagai manajer Real Madrid adalah partai kandang melawan Celta Vigo pada hari Sabtu (16/3) malam nanti.