Persaingan dengan City Makin Menegangkan, Klopp Makin Bersemangat

Persaingan dengan City Makin Menegangkan, Klopp Makin Bersemangat

Persaingan dengan City Makin Menegangkan, Klopp Makin Bersemangat

Berita Bola, Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku mengisyaratkan dirinya tidak merasa tegang dan justru bersemangat menjalani sisa pertandingan di liga musim.

Saat ini Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City untuk jadi juara liga. The Reds saat ini memang ada di puncak klasemen dengan raihan 76 poin dari 31 laga.

Sementara itu The Citizen ada di peringkat kedua dengan raihan 74 poin. Namun City baru menjalani 30 pertandingan saja.

Jika City menang di laga tunda, maka mereka akan unggul dengan selisih satu poin saja dari Liverpool. Maka dari itu saat ini masih sulit untuk menetukan siapa tim yang akan keluar sebagai pemenang.

Keduanya berpotensi sama-sama terpeleset saat melakoni laga sisanya. Apalagi mereka sama-sama harus menghadapi dua tim besar. Liverpool harus berduel lawan Tottenham dan Chelsea sementara City bentrok lawan Spurs dan Manchester City.

Tentunya tekanan untuk selalu menang jadi kian berat bagi kedua tim. Namun khusus untu Klopp, ia merasa justru makin bersemangat.

Baca Juga : Alisson Kerasan di Liverpool

Ia merasa antusias melakoni laga-laga itu. Namun ia juga menyebut semua laga itu sekarang harus dianggap layaknya laga final.

“Ini [mengasyikkan], tentu saja,” seru Klopp kepada situs resmi Liverpool.

“Itulah yang selalu kammi bicarakan – musim seperti itu, Anda terus-menerus menyiapkan basis untuk pekan-pekan terakhir. Kita sekarang di pekan-pekan terakhir dan tidak akan ada gangguan lagi, hanya akan ada pertandingan demi pertandingan, dan mereka semua sangat, sangat penting,” tegasnya.

Salah satu lawan yang nanti akan dihadapi oleh Liverpool adalah Wolverhampton. Mereka akan dihadapi oleh The Reds di pekan terakhir.

Klopp ternyata sepertinya sedikit mengkhawatirkan pertandingan lawan tim asuhan Nuno Espirito Santo ini. Sebab ia menyebut Wolves bisa tampil bagus dan lepas karena posisinya aman di liga.

“Di satu sisi, lawan berjuang untuk tempat Liga Champions, dan di sisi lain, mereka akan berjuang [untuk tetap] di liga,” ujar Klopp.

“Saya pikir hanya Wolves di pertandingan terakhir, mereka tidak berjuang untuk Liga Champions dan tidak berjuang untuk tetap di liga, tetapi kita semua melihat bagaimana mereka berada – dan mereka bisa masuk ke final Piala FA, jadi itu menarik untuk mereka. Tapi ini adalah lawan kami,” tandasnya.