Seperti Zidane, Solskjaer Diklaim Akan Sukses di MU

Seperti Zidane, Solskjaer Diklaim Akan Sukses di MU

Seperti Zidane, Solskjaer Diklaim Akan Sukses di MU

Berita Bola, Mantan pemain Manchester United, Febian Brandymendukung penunjukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer baru MU. Brandy percaya Solskjaer bisa menjadi sosok pembawa kesuksesan bagi Setan Merah seperti yang dilakukan Zinedine Zidane di Real Madrid.

Kemarin, Manchester United resmi mengumumkan manajer permanen baru mereka. Setan Merah mengontrak Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi pelatih baru Setan Merah untuk tiga tahun ke depan.

Selama menjabat sebagai pelatih interim MU, Solskjaer memang menunjukkan prestasi yang menjanjikan. Ia membawa Setan Merah memenangkan 14 dari total 19 pertandingan yang sudah mereka lalui, salah satunya adalah kemenangan dramatis melawan PSG beberapa waktu yang lalu.

Brandy percaya bahwa Solskjaer bisa menjadi pembawa kesuksesan bagi United di masa depan. “Apa yang dilakukan Man United kepada Ole seperti apa yang dilakukan Real Madrid kepada Zidane,” buka Brandy kepada Goal International.

Zidane yang ditunjuk sebagai pelatih interim Real Madrid tiga tahun lalu mendapatkan kesuksesan besar di sana. Ia berhasil memenangkan trofi Liga Champions di musim perdananya sebagai pelatih El Real, di mana ia memenangkan dua trofi lagi dalam dua tahun beruntun.

Baca Juga : Leroy Sane Masih Masuk Rencana Pep Guardiola

Brandy percaya bahwa situasi yang didapatkan Solskjaer saat ini mirip dengan situasi Zidane di awal karirnya di Madrid. Alhasil ia bisa menjadi sosok yang membawa kesuksesan bagi United.

“Zidane pergi ke Madrid dan ia pernah bermain bagi Madrid, di mana ia menjadi legenda di sana. Dia memahami dengan baik luar dan dalam klub ini, dan Ole pun demikian.”

Brandy juga percaya bahwa Solskjaer akan menjadi pelatih yang sukses bagi Manchester United di masa depan. Ia menilai sebagai orang yang mengenal seluk beluk klub, Solskjaer mampu menghadirkan keseimbangan yang telah lama hilang dari skuat Setan Merah.

“Real Madrid mendatangkan seseorang yang mengenal klub mereka dengan baik. Mereka mendatangkan seorang pelatih yang bisa mengembalikan kestabilan di dalam tim mereka.”

“Saya rasa di industri sepakbola modern, dengan banyaknya pemain modern saat ini, sebuah klub memang membutuhkan sosok yang mengenali klub dari luar dan dalam.” tandasnya.