Tidak Semua Pesepak Bola Layak Bermain untuk MU, Ini Syaratnya!

Tidak Semua Pesepak Bola Layak Bermain untuk MU, Ini Syaratnya!

Tidak Semua Pesepak Bola Layak Bermain untuk MU, Ini Syaratnya!

Berita Bola, Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand menjelaskan bahwa MU tidak bisa menerima pemain sembarangan. Hanyalah pemain-pemain hebat yang memahami nilai-nilai MU layak bermain untuk klub tersebut.

MU belum bisa benar-benar bangkit pasca kepergian Sir Alex Ferguson. Beberapa pelatih didatangkan, MU justru kian terpuruk. Mereka baru bisa bangkit di tangan mantan pemain MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Hal itu mengisyaratkan bahwa pelatih-pelatih terhebat pun akan kesulitan menangani MU. Ferdinand menegaskan bahwa MU bukanlah klub besar biasa, ada sejarah dan nilai-nilai yang begitu kental melekat pada klub tersebut.

Ferdinand juga yakin hal serupa berlaku untuk pemain. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Bek yang tangguh pada masanya ini menjelaskan bahwa tidak semua pemain hebat bisa jadi pemain MU. Siapa pun yang ingin bergabung dengan MU harus memiliki DNA tertentu, dan DNA itulah yang membuat MU jadi sangat spesial.

Baca Juga : Chelsea Turunkan Harga Jual Eden Hazard?

“Gambar-gambar yang ada di dinding mengingatkan anda pada sejarah MU dan dalam beberapa tahun terakhir, klub ini sudah melenceng dari apa yang membuat ia sangat spesial,” buka Ferdinand kepada¬†Express.

“Setiap pemain yang memasuki gerbang MU harus memiliki DNA tertentu dan sudah terlalu banyak pemain yang didatangkan klub pada beberapa tahun terakhir tidak memiliki kualitas tersebut.”

“Ini bukan hanya soal talenta, ini lebih dari itu,” lanjut dia.

“Apakah anda cukup bagus untuk jadi pemain MU, apakah anda sudah cukup menginginkannya, apakah anda memahami apa artinya mengenakan jersey ini dan merepresentasikan klub?”

Lebih lanjut, Ferdinand juga bicara soal hasil kerja Solskjaer sebagai pelatih interim. Dia percaya Solskjaer sangat layak mendapatkan jabatan permanen, terlebih karena dia sudah melakukan hal-hal yang mustahil, misalnya saat menyingkirkan PSG dari Liga Champions.

“Saya tidak pernah berpikir MU punya peluang mengalahkan PSG ketika undian tersebut dan peluang mereka bahkan lebih tipis ketika kalah 2-0 di leg pertama di Old Trafford, tetapi mereka berhasil lolos setelah memberikan performa luar biasa di Paris.”

“Penampilan itu saja sudah membuktikan kenapa Solskjaer layak mendapatkan kesempatan untuk jadi pelatih permanen berikutnya dan saya yakin dia akan mendapatkan kesempatan itu,” tutup Ferdinand.