Unai Emery Syukuri Kemenangan Arsenal atas MU

Unai Emery Syukuri Kemenangan Arsenal atas MU

Unai Emery Syukuri Kemenangan Arsenal atas MU

Berita Bola, Pelatih Arsenal, Unai Emery merasa bahagia atas kemenangan timnya melawan Manchester United kemarin malam. Emery menyebut kemenangan ini merupakan kemenangan yang krusial untuk timnya.

Arsenal sukses memetik poin penuh di pekan ke 30 EPL kemarin. Mereka sukses menumbangkan Manchester United di Emirates Stadium dengan skor 2-0.

Kemenangan ini sukses membuat Arsenal naik satu peringkat di klasemen sementara EPL. Alhasil mereka kini berada di peringkat 4 klasemen sementara EPL, menggusur Manchester United yang sebelumnya menempati posisi itu.

Emery sendiri merasa sangat puas dengan kemenangan ini. “Mendapatkan tiga poin hari ini membuat kami berada di posisi yang bagus untuk memenuhi target kami,” ujar Emery seperti yang dikutip Sky Sports.

Emery sendiri menerapkan taktik yang berbeda saat menghadapi United tadi malam. Ia memainkan skema tiga bek alih-alih skema empat bek yang biasa ia terapkan.

Emery sendiri menilai perubahan taktik ini ia lakukan karena ia tahu taktik ini mampu melukai Manchester United.

“Kami bisa menggunakan taktik yang berbeda dan juga pemain yang berbeda juga. Hari ini kami memutuskan untuk mengubah taktik permainan kami setelah dua pertandingan tandang terakhir.”

Baca Juga : Cari Rumah di Manchester, Gareth Bale Semakin Dekat Gabung MU?

Emery juga menegaskan timnya tidak boleh larut dalam euforia kemenangan karena mereka masih memiliki tugas lain yang harus dituntaskan.

“Bermain dengan kompetitif seperti hari ini, di mana kami bermain selama 90 menit dengan baik mampu membuat kami memiliki mentalitas yang lebih kuat.”

“Kami akan menghadapi Newcastle di ajang Premier League di sini [Emirates Stadium] namun itu masih tiga minggu lagi, sekarang fokus kami adalah pertandingan Liga Europa di hari Kamis nanti.” tandasnya.

Arsenal sendiri harus mengejar defisit dua gol saat menjamu Rennes di Emirates Stadium setelah mereka kalah 3-1 di leg pertama.