De Gea Rewel, MU Mulai PDKT ke Jan Oblak

De Gea Rewel, MU Mulai PDKT ke Jan Oblak

De Gea Rewel, MU Mulai PDKT ke Jan Oblak

Berita Bola, Klub Premier League, Manchester United nampaknya mulai melakukan langkah pencegahan jika David De Gea pergi di musim panas nanti. Klub berjuluk Setan Merah itu dikabarkan tengah mencoba mendekati kiper Atletico Madrid, Jan Oblak sebagai penerus De Gea.

Bergabung dengan MU di tahun 2011, De Gea sudah menjelma menjadi pahlawan Setan Merah. Ia kerap membuat penyelamatan spektakuler bagi MU sehingga Setan Merah meraih sejumlah kesuksesan dalam delapan tahun terakhir.

Namun United sendiri tengah dibuat harap-harap cemas dengan kiper Timnas Spanyol tersebut. Pasalnya hingga saat ini, De Gea masih enggan menambah kontraknya di MU yang akan habis di tahun depan.

Menurut laporan Metro, MU mulai mencari pengganti De Gea belakangan ini. Target utama mereka pada musim panas nanti adalah kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Pertimbangan utama Manchester United ingin menjadikan Oblak penerus De Gea karena sang kiper sudah teruji di Spanyol dalam tiga tahun terakhir.

Musim lalu, Oblak berhasil menjadi penjaga gawang terbaik di Spanyol. Ia berhasil meraih trofi sarung tangan emas setelah mencatatkan banyak clean sheets bagi Los Cholchorenos.

Baca Juga : Skuat Sudah Usang, Keluarga Glazer Didesak Kucurkan Dana di Musim Panas

Musim ini Oblak juga tampil kokoh, di mana gawang Atletico Madrid hanya bobol 21 kali dari 33 pertandingan, di mana catatan ini jauh lebih baik dari klub-klub La Liga lainnya.

Namun laporan yang sama mengklaim bahwa usaha United untuk mendatangkan Oblak bakal sulit terealisasi. Pasalnya sang kiper baru saja meneken kontrak baru di Wanda Metropolitano.

Kiper 26 tahun itu meneken kontrak baru di Atletico pada tanggal 1 April silam. Kontrak barunya itu membuatnya terikat di Atletico Madrid hingga tahun 2023 mendatang.

Jika United benar-benar ingin mendatangkan Oblak, mereka harus menyiapkan uang sekitar 120 juta Euro sebagai mahar transfer sang kiper