Permainan Liverpool Dinilai Tak Sebagus Man City, Begini Jawaban Klopp

Permainan Liverpool Dinilai Tak Sebagus Man City, Begini Jawaban Klopp

Permainan Liverpool Dinilai Tak Sebagus Man City, Begini Jawaban Klopp

Berita Bola, Liverpool berhasil meraih kemenangan penting ketika menyambangi markas Southampton pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Sabtu (6/4) dini hari WIB. Sempat tertinggal terlebih dahulu, The Reds akhirnya mengunci kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1.

Comeback tersebut menegaskan kekuatan mental skuat Liverpool dalam pemburuan gelar juara Premier League musim ini. Laga tampak bakal berakhir imbang sampai Mohamed Salah muncul sebagai pahlawan dengan mencetak gol penting di menit ke-80. Lalu Jordan Henderson menutupnya dengan satu gol lagi.

Tiga poin itu sangat penting untuk Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp ini berhasil merebut kembali puncak klasemen sementara dengan 82 poin dari 33 laga, unggul tipis dari Manchester CIty di peringkat kedua dengan 80 poin dari 31 laga.

Tak hanya itu, kemenangan itu juga membuktikan bahwa Liverpool tetap bisa meraih poin penuh meski bermain tidak terlalu apik. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Klopp menyadari bahwa banyak orang yang mengkritik permainan Liverpool musim ini. Skuat The Reds dinilai tidak bisa menyuguhkan permainan sebagus Manchester City. Biar begitu, Klopp mengaku tidak ada yang salah. Baginya yang lebih penting adalah kemenangan.

Baca Juga : Klopp: Manchester City Bisa Raih Quadruple Winners Musim Ini

“Performa kami tidak pada level top, tetapi ini adalah soal berjuang. Orang-orang ingin kami bermain seperti Manchester City. Kami tidak bisa melakukan itu. Mengapa kami harus melakukannya?” tanya Klopp kepada┬áSky Sports.

“Kami memainkan sepak bola kami sendiri. Ini cara bermain sanga bagus dan sungguh apik.”

“Sekarang kami memiliki 82 poin. Itu masif pada liga gila ini, dengan lawan-lawan yang luar biasa kuat, dan semua orang menunggu kami. Saya sangat bangga, ini luar biasa,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Klopp mengaku bangga dengan perjuangan skuatnya pada pertandingan tersebut. Boleh jadi performa mereka tidak terlalu apik, tetapi ada perjuangan besar yang mereka lakukan untuk mengamankan tiga poin itu.

“Saya sangat, sangat senang dengan performa kami dan permainannya sebab kami tahu laga ini sulit, jadi bagus. Menang di sini [markas Soton] tidak selalu mudah tetapi kami berhasil melakukannya – sangat bagus.”

“Kami memberikan beberapa performa yang tidak terlalu bagus tetapi kami selalu bertahan pada pertandingan, ini adalah soal berjuang. Saya sangat bangga pada perjuangan para pemain malam ini, luar biasa,” pungkasnya.