Tim Lebih Kuat, Jordan Henderson Optimis Liverpool Tidak Akan Terpeleset

Tim Lebih Kuat, Jordan Henderson Optimis Liverpool Tidak Akan Terpeleset

Tim Lebih Kuat, Jordan Henderson Optimis Liverpool Tidak Akan Terpeleset

Berita Bola, Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengaku optimis timnya mampu menjuarai Premier League musim ini. Henderson menyebut timnya saat ini sudah jauh lebih kuat daripada skuat mereka di tahun 2014, sehingga ia yakin The Reds mampu menjadi juara.

Musim ini Liverpool tampil sangat konsisten di Premier League. Hingga pekan ke 33 kemarin, mereka masih memimpin klasemen sementara EPL, unggul dua poin dari sang pesaing Manchester City.

Ini adalah kali pertama Liverpool menjadi penantang gelar yang serius. Mereka terakhir kali berada dalam posisi seperti ini di tahun 2014, namun pada saat itu The Reds yang dipimpin Brendan Rodgers terpeleset di laga-laga akhir EPL sehingga Manchester City mampu menjadi juara pada saat itu.

Namun Henderson optimis timnya tidak akan terpeleset seperti yang terjadi pada lima tahun yang lalu. “Saya masih merasa kami akan memenangkan trofi juara sejak beberapa tahun yang lalu, namun pada saat itu kami masih belum sekuat sekarang,” buka Henderson kepada Sportsmole.

Henderson sendiri optimis bahwa timnya tidak akan mengulangi kisah tahun 2014 silam karena ia percaya timnya kini sudah jauh lebih solid di semua lini, terutama di sektor pertahanan mereka.

“Saya tidak suka membandingkan tim ini dan tim tahun 2014. Kedua tim ini sudah berbeda total.”

“Perbedaan terbesar antara tim ini daripada tim kami sebelumnya adalah pertahanan kami saat ini sudah jauh lebih solid. Kami lebih sedikit kebobolan gol di mana hal itu adalah hal yang sangat baik di Premier League.”

 Baca Juga : Unai Emery: Arsenal Memang Layak Kalahkan Napoli

Henderson sendiri juga menekankan rekan-rekannya untuk terus fokus memenangkan pertandingan yang tersisa dan ia berharap Manchester City akan terpeleset sehingga mereka yang menjadi juara.

“Bagi kami, yang terpenting adalah konsentrasi pada diri kami sendiri dan fokus terhadap apa yang harus kami lakukan. Kami harus terus memenangkan pertandingan yang kami mainkan.”

“Semoga saja City terpeleset di sisa musim ini, namun kami harus terus memenangkan pertandingan kami. Jika kami fokus pada performa kami maka hal-hal yang lain akan berjalan sebagaimana mestinya.” tandas pemain Timnas Inggris tersebut.