Wright Sebut Kartu Merah Maitland-Niles Merupakan Buah Kecurangan Lawan

Wright Sebut Kartu Merah Maitland-Niles Merupakan Buah Kecurangan Lawan

Wright Sebut Kartu Merah Maitland-Niles Merupakan Buah Kecurangan Lawan

Berita Bola, Legenda Arsenal Ian Wright menuding Ainsley Maitland-Nilesdikartu merah wasit berkat aksi curang James Maddison.

Arsenal bertandang ke markas Leicester City pada matchday 36 Premier League hari Minggu (28/04) kemarin. The Gunners kemudian mengalami kekalahan telak 3-0.

Kekalahan ini sendiri tak lepas dari keunggulan pemain yang dimiliki skuat Leicester. Sebab sejak menit ke-38, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain saja.

Pasalnya Maitland-Niles diusir keluar oleh wasit. Ia mendapat kartu kuning kedua setelah dianggap melanggar Maddison.

Usai pertandingan, Wright mengomentari insiden tersebut. Ia mengaku bersimpati pada Maitland-Niles.

Pasalnya ia melihat sebenarnya pemain berusia 21 tahun itu sebenarnya tak melakukan pelanggaran berat terhadap Maddison. Ia justru menyebut sang lawan melakukan aksi teatrikal.

“Saya merasa kasihan pada Ainsley, karena jika saya akan benar-benar jujur, saya pikir [James] Maddison curang, dalam skenario kecil di sana,” cetusnya pada akun Youtube miliknya.

“Ainsley tidak menerjangnya. Ia masuk di samping. Ia tidak benar-benar menyentuhnya,” klaimnya.

Baca Juga : Perang Urat Saraf: Jurgen Klopp vs Pep Guardiola

“Orang-orang mengatakan kepada saya di Twitter bahwa ia menerjangnya dan ia mendapatkan apa yang pantas ia terima karena melakukan terjangan itu,” beber Wright.

Lebih lanjut, Wright mengatakan bahwa Maddison menggunakan pengalamannya dalam insiden itu. Sayangnya, hal yang sama tak dimiliki oleh Maitland-Niles.

“Ia tidak terjatuh, karena Maddison tidak berada di depannya, ia berada di sampingnya, ke titik di mana, Ainsley tidak benar-benar menyentuhnya,” tegasnya.

“Jadi, Maddison menggunakan pengalaman itu dan membuat kami menjadi 10 orang,” sambungnya.

“Dan saya tidak berpikir bahkan dengan 11 pemain kita akan membuat terlalu banyak perbedaan karena kita bermain sangat buruk,” tandasnya.