Fokus MU Musim Depan: Menangkan Liga Europa dan Empat Besar

Fokus MU Musim Depan: Menangkan Liga Europa dan Empat Besar

Fokus MU Musim Depan: Menangkan Liga Europa dan Empat Besar

Berita Bola, Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaermembeberkan target yang ingin ia raih di musim kompetisi musim depan. Solskjaer percaya bahwa musim depan MU akan fokus memenangkan trofi Liga Europa dan finish di posisi empat besar.

Manchester United resmi mengakhiri musim 2018/2019 dengan mengecewakan. Selain gagal memenangkan satupun trofi musim ini, Setan Merah harus puas finish di peringkat enam klasemen akhir EPL sehingga mereka harus bermain di Liga Europa musim depan.

Solskjaer sendiri ramai diberitakan akan belanja besar di musim panas nanti. Ia akan merombak susunan skuat MU agar mereka bisa menjadi penantang gelar yang serius musim depan.

Baca Juga : Juara Premier League Bisa Lewat Laga Play-Off, Begini Skenarionya

Namun Solskjaer menilai timnya masih belum bisa menjadi penantang gelar musim depan. “Saya rasa kami belum bisa dengan cepat menjadi penantang gelar yang serius musim depan,” ujar Solskjaer yang dikutip Sportsmole.

Solskjaer merasa menjadi penantang gelar juara Premier League musim depan masih sangat tidak realistis bagi skuat Manchester United.

Ia percaya ada jarak yang sangat lebar antara timnya dengan dua pemuncak klasemen saat ini, Liverpool dan Manchester City sehingga ia percaya timnya belum bisa menandingi mereka.

“Kita harus realistis melihat situasi kami, karena kami tertinggal 32 poin dari tim pemuncak klasemen. Untuk itu kami harus realistis di mana kami minimal harus bisa bersaing untuk empat besar dan memenangkan trofi lain.”

Solskjaer percaya bahwa timnya punya peluang yang cukup besar memenangkan trofi Liga Europa dan Piala FA di musim depan.

Ia menyebut skuat Setan Merah sudah membuktikan itu di tahun 2016 saat dipimpin oleh Jose Mourinho, sehingga musim depan ia optimis timnya bisa meraih pencapaian yang sama.

“Terakhir kali kami di Liga Europa bersama Jose Mourinho dan sebagian besar pemain kami saat ini, kami berhasil menang. FA Cup dan Carabao Cup juga akan menjadi target yang ingin kami menangkan di awal musim nanti.” tandasnya.