Mengejutkan! Jurgen Klopp Sebut Trofi Tidak Terlalu Penting untuk Liverpool Musim Ini

Mengejutkan! Jurgen Klopp Sebut Trofi Tidak Terlalu Penting untuk Liverpool Musim Ini

Mengejutkan! Jurgen Klopp Sebut Trofi Tidak Terlalu Penting untuk Liverpool Musim Ini

Berita Bola, Bos Liverpool, Jurgen Klopp meyakini perkembangan timnya sepanjang musim ini jauh lebih penting dari trofi. Dia percaya Liverpool yang sekarang telah menjelma jadi salah satu tim terkuat di Eropa. Mereka mengejar target itu selama beberapa tahun terakhir dan berhasil membuat langkah krusial musim ini.

Liverpool sekarang memasuki pekan final Premier League dengan 94 poin dari 37 pertandingan. Mereka berada di peringkat kedua klasemen sementara dan masih punya peluang jadi juara. Sayangnya, nasib Liverpool berada di tangan Man City.

The Reds juga sudah melangkah ke final Liga Champions musim ini setelah berjuang habis-habisan di fase gugur. Liverpool bahkan mampu mengusir Barcelona lewat due leg semifinal yang berjalan ketat dan comeback impresif di Anfield.

Artinya, Liverpool yang sekarang dapat dikatakan telah kembali dalam jajaran tim-tim elite Eropa. Klopp meyakini hal itu. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Perjuangan Liverpool di Premier League dan Liga Champions musim ini luar biasa. Mereka bersaing ketat dengan Manchester City di Premier League, bahkan gelar juara ditentukan di laga terakhir. Hal serupa juga terjadi di Liga Champions, The Reds kesulitan di fase grup dan habis-habisan di setiap laga.

“Musim ini telah menjadi tahun yang dipenuhi momen-momen luar biasa, juga momen-momen indah. Kami menantikan pertandingan, menikmati pertandingan, dan Selasa kemarin [mengalahkan Barcelona 4-0] telah menjadi puncak perjuangan kami sejauh ini,” kata Klopp di¬†Tribalfootball.

“Itu jelas merupakan pesan yang ingin kami sampaikan untuk dunia – inilah Liverpool. Segalanya mungkin di sini, segalanya mungkin di klub ini, di kota ini dengan orang-orangnya. Itulah pesan kami.”

Baca Juga : Chelsea Ikhlaskan Callum Hudson-Odoi Pergi?

Klopp menyadari timnya bisa saja kembali gagal meraih trofi musim ini. Premier League tidak berada di tangan mereka. Liga Champions juga terbukti jadi kompetisi yang selalu menyulitkan.

“Jika anda kesulitan dalam pertandingan, bola membentur tiang dan mistar tetapi anda tetap menang, itu akan jadi cerita yang bagus untuk diingat dan berkata: ‘tahun itu kami jadi juara, dan kami beruntung’. Itu akan jadi cerita bagus, tetapi tidak membantu perkembangan anda.”

“Karena itulah perkembangan kami lebih berharga daripada trofi – berkembang sebaik mungkin dan setinggi mungkin, jadi anda bisa jauh lebih mungkin meraih trofi, itulah yang kami perbuat sejauh ini,” tutup Klopp.

Komentar Jurgen Klopp ini tentu tidak bisa membuat semua fans Liverpool puas. Mereka sudah 29 tahun tidak menjuarai Premier League, dan tugas utama Klopp adalah menuntaskan dahaga itu.