Pochettino Ingin Bertahan di Tottenham, Juventus Siap-siap Gigit Jari

Pochettino Ingin Bertahan di Tottenham, Juventus Siap-siap Gigit Jari

Pochettino Ingin Bertahan di Tottenham, Juventus Siap-siap Gigit Jari

Berita Bola, Mauricio Pochettino akhirnya angkat bicara soal rumor mengenai kepindahannya dari klubnya saat ini, Tottenham. Ia mengaku sedang termotivasi untuk bertahan dan membangun The Lilywhites menjadi tim yang lebih baik lagi pada musim depan.

Pochettino sempat mengundang perhatian karena berulang kali menyatakan keinginannya hengkang. Terutama setelah Tottenham tidak menunjukkan gerak-geriknya pada dua bursa transfer di musim 2018/2019 ini.

Ya, mereka tidak merekrut satu pemain pun pada musim ini. Tapi di luar dugaan, Tottenham mampu melaju sampai ke babak final Liga Champions serta bersaing dalam perebutan empat besar Premier League dengan klub seperti Chelsea dan Manchester United.

Pochettino sempat memberikan sedikit petunjuk bahwa dirinya ingin meninggalkan Tottenham pada musim depan. Setelahnya, namanya kembali dikaitkan dengan Manchester United yang beberapa bulan lalu mengikat Ole Gunnar Solskjaer dengan kontrak permanen.

Tapi belakangan ini, ia disebut-sebut sebagai salah satu kandidat terkuat pengganti Massimiliano Allegri di Juventus. Laporan dari Tuttomercatowebbahkan menyebutkan bahwa direktur Juventus, Fabio Paratici, terbang ke London untuk menemuinya.

Namun sepertinya, ia akan menjadi pelatih selanjutnya yang menolak tawaran Juventus. Saat berbicara kepada talkSPORT hari Jumat (24/5) waktu setempat, Pochettino menegaskan bahwa dirinya sedang termotivasi untuk bertahan.

“Masih banyak yang harus dilakukan, tapi saya termotivasi untuk bertahan di Tottenham dan memberikan apa yang sepantasnya kepada Tottenham,” tutur Pochettino.

Baca Juga : Manchester United Tidak Berminat Beli Ryan Fraser

Dalam waktu dekat, Pochettino akan menggelar pertemuan dengan pimpinan Tottenham, Daniel Levy, guna mendiskusikan langkah apa yang akan diambil pada musim depan. Tentunya agar membuat Tottenham menjadi pesaing serius di banyak kompetisi.

“Sekarang tinggal menyelesaikan Liga Champions, lalu berbicara soal bagaimana membangun langkah yang baru,” tambahnya.

“Kami dan pemilik, Daniel, akan saling berbagi ide, lalu merancang rencana untuk mencapai langkah terakhir, dan menempatkan diri di posisi yang membuat kami bermimpi dan percaya bisa menjadi pesaing sesungguhnya,” tandasnya.

Pertandingan final Liga Champions itu sendiri baru akan digelar pada hari Minggu (2/6) mendatang, dengan Liverpool sebagai lawannya. Sebagai informasi, kedua tim Inggris itu akan dipertemukan di salah satu stadion kebanggaan kota Madrid, Wanda Metropolitano.