Setia di West Ham, Declan Rice Bikin Kecewa Manchester United

Setia di West Ham, Declan Rice Bikin Kecewa Manchester United

Setia di West Ham, Declan Rice Bikin Kecewa Manchester United

Berita Bola, Gelandang muda Declan Rice dipastikan membuat harapan Manchester United hanya bertepuk sebelah tangan. Sebab, di tengah isu bakal digaet United, Declan Rice menegaskan setia bersama West Ham.

Declan Rice tampil gemilang bersama West Ham selama dua musim bersama tim utama. Pada musim 2018/19 lalu, Declan Rice mencatatkan 34 penampilan di Premier League. Artinya, dia hanya absen pada empat laga saja.

Declan Rice disebut-sebut sebagai bintang masa depan Inggris di posisi gelandang bertahan. Belakangan, pemain 20 tahun juga mulai menjadi pilihan bagi pelatih Gareth Southgate untuk mengisi lini tengah timnas Inggris.

Kiprah apik Declan Rice membuat namanya masuk dalam nominasi peraih PFA Young Player of the Year 2019, yang kemudian diraih oleh Raheem Sterling. Nama Declan Rice juga masuk dalam bidikan banyak klub papan atas.

Salah satu klub yang tertarik membeli Declan Rice adalah Manchester United. Namun, tanggapan dari Declan Rice bakal membuat pihak United kecewa. Sebab, dia masih setia bersama dengan West Ham.

Baca Juga : Chelsea Disarankan Tempuh Segala Cara untuk Pertahankan Maurizio Sarri

“Semuanya baik-baik saja. Saya tahu ada spekulasi, tetapi pada musim ini saya menandatangani kontrak baru selama lima tahun dengan West Ham, jadi fokus saya sepenuhnya pada bermain untuk West Ham,” ucap Declan Rice dikutip dariĀ Sportsmole.

Declan Rice mendapatkan tawaran yang sangat menarik jika bergabung dengan Manchester United, atau pindah ke klub besar lain. Secara finansial, dia pasti akan mendapatkan gaji dan jumlah yang lebih besar.

Namun, hal tersebut rupanya tidak menjadi prioritas bagi Declan Rice. Dia akan tetap bertahan di West Ham karena merasa punya hubungan yang hebat dengan para suporter.

“Saya punya hubungan yang hebat dengan para penggemar. Mereka mencintai saya, saya mencintai mereka, dan itulah yang terjadi saat ini. Saya tidak memikirkan hal lain,” tegas Declan Rice.

Declan Rice saat ini masuk dalam skuat Timnas Inggris. Dia akan ambil bagian pada laga UEFA Nations League yang digelar pekan depan. Declan Rice punya peluang cukup besar untuk terpilih jadi pemain inti.

Jika memang Gareth Southgate memainkannya di laga melawan Belanda pada Jum’at (7/6) mendatang, Declan Rice sudah sepenuhnya siap. Dia juga siap berduel dengan bintang muda Belanda, Frenkie De Jong.

“De Jong telah pindah ke Barcelona dan itu memang sangat layak. Dia adalah pemain top, saya pikir Anda telah melihatnya di Liga Champions dan akan sangat bagus untuk melawannya di UEFA Nations League,” tutup Declan Rice.