Virgil van Dijk Dinilai Layak Menangkan Ballon d’Or 2019

Virgil van Dijk Dinilai Layak Menangkan Ballon d’Or 2019

Virgil van Dijk Dinilai Layak Menangkan Ballon d'Or 2019

Berita Bola, Sebuah dukungan diberikan Ray Clemence kepada Virgil van Dijk untuk menjadi pemenang Ballon d’Or 2019. Kiper Legendaris Liverpool itu menyebut sang bek lebih dari layak untuk memenangkan gelar pemain terbaik dunia tahun ini.

Bek yang dibeli dari Southampton pada Januari 2018 itu memang memberikan dampak yang besar bagi Liverpool. Ia berhasil membuat tim asal Merseyside itu semakin solid dalam bertahan sehingga mereka menjadi juara Liga Champions musim lalu.

Berkat kemampuannya yang tinggi dalam bertahan, Van Dijk menyabet banyak gelar individu prestisius seperti pemain terbaik EPL musim lalu. Untuk itu bek Timnas Belanda ini dijagokan memenangkan trofi Ballon d’Or mengungguli nama-nama besar seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Clemence menilai Van Dijk memang sangat layak untuk menjadi nominasi terkuat pemenang Ballon d’Or tahun ioni. “Siapa yang memiliki pengaruh paling besar di Liverpool selama satu tahun terakhir? Saya bisa bilang itu Van Dijk,” ujar Clemence kepada Goal International.

“Beberapa tahun belakangan ada obsesi bahwa pemain menyerang dan seorang gelandang kreatif lah yang memiliki pelaung paling besar untuk memenangkan Ballon d’Or. Namun harus diketahui bahwa apa yang dilakukan Van Dijk musim lalu itu lebih sulit, sehingga dia adalah kandidat kuat untuk penghargaan itu.”

“Alisson dan Van Dijk musim lalu memang luar biasa. Saya ingin menjagokan keduanya karena mereka berdua telah memberikan dampak yang sangat besar bagi pertahanan Liverpool dan juga untuk seluru tim pada musim lalu.”

Baca Juga : Kieran Tierney Bagus, Tapi Memiliki Satu Kekurangan Besar

“Tahun lalu, ketika Liverpool unggul 1-0, maka ada pikiran bahwa mereka harus mencetak gol lagi karena mereka akan kebobolan pada suatu waktu. Namun setelah Van Dijk dan Alisson datang, mereka mampu memenangkan pertandingan hanya dengan satu gol saja.”

Clemence juga mengakui bahwa Liverpool sejatinya nyaris kalah di Final Liga Champions kemarin. Ia menilai jika Van DIjk dan Alisson tidka membuat penampilan yang apik, maka mereka akan gagal mengangkat trofi si Kuping Bundar di Madrid.

“Kedua pemain ini memberikan bantuan pada tim ini dengan pengalaman yanbg mereka miliki. Mereka berdua sangat sulit ditaklukan dan itulah yang terjadi di Final kemarin.”

“Alisson membuat beberapa penyelamatan gemilang di babak kedua. Saya rasa Tottenham akan menjadi juara pada malam itu jika mereka berhasil mencetak gol penyeimbang.” tandasnya.