Alisson: Target Utama Menang Bersama Tim, Trofi Individu Kedua

Alisson: Target Utama Menang Bersama Tim, Trofi Individu Kedua

Alisson: Target Utama Menang Bersama Tim, Trofi Individu Kedua

Berita Bola, Kiper Liverpool Alisson Becker menegaskan dirinya selalu menempatkan kepentingan tim di atas kepentingan individual.

Musim 2018-19 kemarin adalah musim perdana Alisson bersama dengan Liverpool. Namun kiper asal Brasil itu mampu tampil mengesankan.

Jurgen Klopp langsung menjadikannya kiper utama Liverpool. Alisson pun membayar kepercayaan Klopp dengan menjadikan The Reds sebagai tim dengan pertahanan terkuat di Premier League.

Musim lalu, Liverpool cuma kebobolan 22 kali. Alisson pun berhak mendapatkan penghargaan Golden Glove.

Penghargaan yang sama juga berhasil ia koleksi dari ajang Copa America 2019. Alisson sendiri berhasil mengantarkan negaranya menjadi juara di ajang ini.

Musim depan, kiper berusia 26 tahun tersebut berpeluang untuk kembali mendapatkan penghargaan tersebut. Akan tetapi Alisson menegaskan hal tersebut bukan prioritasnya.

Eks kiper AS Roma ini menegaskan prioritasnya adalah untuk membawa Liverpool meraih gelar juara. Selain itu ia juga menyebut Golden Glove merupakan perwujudan dari kerja keras rekan-rekannya serta tim pelatih.

Baca Juga : Kangen Melatih Membuat Mourinho Tak Bisa Nikmati Masa Rehatnya

“Target pertama saya adalah selalu menang bersama tim, menang untuk klub. Hanya setelah itu datanglah piala individu,” tegasnya pada situs resmi Liverpool.

“Saya senang, tetapi itu bukan hanya trofi saya. Itu adalah trofi untuk kiper lainnya [di sini] yang bekerja sangat keras di lapangan bersama saya, dengan John [Achterberg] dan Jack [Robinson] dan dengan [Claudio] Taffarel di tim nasional, dan dengan rekan satu tim saya yang lain juga,” tegas Alisson.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Alisson juga berhasil memenangkan trofi Copa America, bersama dengan Roberto Firmino. Di final ia membantu Brasil mengalahkan Peru dengan skor 3-1.

Bagi Alisson, merah trofi Copa America ini sangat berarti baginya. Apalagi karena skuat Samba sudah satu dekade lebih tidak memenangkannya.

“Untuk memenangkan Copa America, itu adalah gelar khusus, seperti Liga Champions. Jadi itu adalah gelar penting bagi saya, bagi bangsa saya,” ujarnya.

“Untuk Brasil, sudah lama sejak kami memenangkannya. Yang terakhir adalah 2007, jika saya tidak salah. Jadi itu penting bagi kami,” serunya.

“Untuk memenangkan dua gelar, dua gelar besar, selama musim itu bagus untuk saya. Saya berharap musim ini, dan saya akan bekerja musim ini, untuk membuatnya lebih baik,” tutupnya.

Alisson Becker bisa menambah satu trofi lagi dalam waktu dekat. Sebab Liverpool akan bermain melawan Manchester City di ajang Community Shield pada 4 Agustus besok.