Gabung MU, Harry Maguire Dituntut Buktikan Kualitasnya

Gabung MU, Harry Maguire Dituntut Buktikan Kualitasnya

Gabung MU, Harry Maguire Dituntut Buktikan Kualitasnya

Berita Bola, Mantan bek Manchester United, Paul McGrath memberikan tantangan kepada Harry Maguire. McGrath menyebut bahwa sang bek harus bisa memberikan kontribusi yang nyata atas mahar transfernya yang selangit.

Manchester United baru saja mendatangkan pemain baru ke Old Trafford. Mereka membeli Harry Maguire dari Leicester City dengan mahar sebesar 80 juta pounds.

Pembelian bek 26 tahun itu resmi memecahkan rekor transfer dunia sebagai bek termahal. Mereka melampaui rekor transfer Virgil van Dijk yang bernilai sekitar 75 juta pounds.

Namun McGrath menilai pembelian ini kurang masuk akal. “Jadi sekarang Harry Maguire lebih baik daripada Virgil van Dijk?” ujar McGrath kepada Irish Independent.

McGrath menilai bahwa ada opsi yang lebih baik daripada Maguire bagi United. Namun ia bisa memahami mengapa United tertarik membeli Maguire dengan harga mahal.

“Saya sebenarnya lebih suka United membeli Kalidou Koulibaly. Bek Napoli itu saya rasa lebih bagus daripada Maguire.”

“Tetapi saya memahami mengapa klub tertarik untuk mendatangkan Maguire. Dia dua tahun lebih muda dari Koulibaly dan Koulibaly berpaspor Senegal, sehingga kondisi ini bisa memaksa United membeli pemain Inggris lain untuk memenuhi kuota mereka.”

McGrath menilai sekarang Maguire akan memiliki tugas yang berat di Manchester United. Ia harus membuktikan bahwa ia layak untuk dibeli dengan harga semahal itu.

Baca Juga : Soal Masa Depan Bruno Fernandes, Bos Sporting Mengaku Gelap

“Maguire harus membuktikan bahwa United tidak salah menaruh kepercayaan dan uang mereka kepadanya. Dia harus membantu United memenangkan Premier League dalam tiga tahun ke depan.”

“Dia bisa melakukan itu, namun ia tidak bisa sendirian. Saya rasa United membutuhkan lebih dari satu bek tengah yang bagus untuk kembali ke puncak.” ia menandaskan.

Maguire berpotensi menjalani debutnya bersama Manchester United di akhir pekan ini.

Ia berpeluang tampil menghadapi Chelsea pada pertandingan pekan pertama EPL musim ini.