Gary Neville Punya Resep untuk Matikan De Bruyne

Gary Neville Punya Resep untuk Matikan De Bruyne

Gary Neville Punya Resep untuk Matikan De Bruyne

Berita Bola, Eks bek Manchester United Gary Neville mengatakan tim-tim lawan harus bertahan sedikit tidak konvensional agar bisa menghentikan Kevin De Bruyne mengirimkan umpan silangnya yang maut.

De Bruyne adalah sosok gelandang yang komplit. Ia bisa dimainkan di mana saja di lini tengah.

Ia memiliki akurasi umpan yang mengagumkan. Ia bisa mengirim umpan jauh dari belakang ke depan dengan tepat. Namun ia juga dibekali dengan umpan crossing yang ciamik.

Umpan-umpan silangnya yang akurat itu baru saja terlihat saat Manchester City berduel dengan Tottenham. Ia mengirim dua umpan crossing kepada Raheem Sterling dan Sergio Aguero dan semuanya berbuah gol.

Gary menyebut kemampuan De Bruyne dalam memberikan umpan crossing sama hebatnya dengan Backham. Ia menyebut kemampuan seperti itu langka dan mungkin tak akan terlihat lagi setelah pemain Belgia itu pensiun atau hengkang dari Inggris.

“Selama sekitar satu jam pada hari Sabtu ia tidak bisa dibendung dan itu membuat saya teringat saat bermain dengan pengirim umpan silang terbaik yang pernah bermain dengan saya, David Beckham,” cetusnya pada Sky Sports.

“Tim-tim lawan biasanya akan bermain dengan rapat dan ketat tetapi taktik itu tidak pernah berhasil melawan Manchester United. Anda harus keluar dan menutupnya dan memastikan ia tidak bisa mengumpankan bola dari kakinya. Bahkan dari posisi dalam, umpan silangnya sangat luar biasa,” serunya.

“De Bruyne mengulangi tingkat kualitas dan presisi dari sayap kanan yang diproduksi Beckham untuk United dan itu bukan sesuatu yang akan saya lihat lagi di Premier League untuk waktu yang lama,” cetusnya.

Gary menegatakan dahulu banyak tim yang mencoba untuk menghentikan Beckham mengirim umpan silang. Namun hal itu kadang tidak berhasil.

Baca Juga : Scott McTominay: Tidak Ada Garansi Starter di Skuat Manchester United

Apalagi karena saat lawan fokus mengawal Beckham, dirinya mendapat ruang yang terbuka untuk mengeksploitasi pertahanan musuh. Jadi menurutnya tim-tim lawan sekarang harus menemukan cara lain.

“Saya pikir sekarang sudah mencapai titik di mana Anda tidak dapat membiarkan De Bruyne memasuki ruang ini di sebelah kanan. Anda harus berurusan dengan ancaman, yaitu De Bruyne. Ia bagus dari posisi itu,” pujinya.

“Tim-tim lawan mulai melakukannya melawan Beckham dan akan meninggalkan saya [sendirian]. Persis sama terjadi di City dan tim-tim lawan harus menghentikannya dengan bertahan sedikit secara tidak konvensional,” cetus Gary.