Jurgen Klopp Akui Bikin Blunder Mainkan Alex Oxlade-Chamberlain

Jurgen Klopp Akui Bikin Blunder Mainkan Alex Oxlade-Chamberlain

Jurgen Klopp Akui Bikin Blunder Mainkan Alex Oxlade-Chamberlain

Berita Bola, Sebuah pengakuan dibuat oleh Jurgen Klopp. Pelatih Liverpool itu mengakui bahwa ia membuat kesalahan dengan menurunkan Alex Oxlade-Chamberlain kontra Chelsea dini hari tadi.

Chamberlain mengalami situasi yang buruk dalam satu tahun terakhir. Ia mengalami cedera yang parah dan baru bisa kembali memperkuat The Reds menjelang akhir musim 2018/2019 kemarin.

Eks pemain Arsenal itu akhirnya mendapatkan starter pertamanya saat pertandingan melawan Chelsea di ajang UEFA Super Cup. Namun sang pemain terlihat belum tampil maksimal sehingga Klopp menggantikannya dengan Roberto Firmino di jeda pertandingan.

Klopp mengakui bahwa Chamberlain sebetulnya belum siap untuk menjadi starter. “Saya tidak mengatakan banyak hal kepada Ox, dan saya rasa itu tidak penting,” beber Klopp kepada Goal International.

Klopp menilai sang pemain masih belum menemukan ritme yang tepat usai mengalami cedera panjang, dan itulah yang membuat ia gagal tampil maksimal di pertandingan tersebut.

“Bagi Ox, pertandingan ini sangat penting karena ia mendapatkan menit bermain. Dia juga bermain di posisi yang bisa ia mainkan.”

“DIa bisa bermain jauh lebih baik daripada yang ia tunjukkan, namun ia baru saja pulih dari cedera panjang sehingga ia harus mencari ritme yang tepat. Di sesi latihan ia sudah menunjukkan itu, namun di pertandingan yang sesungguhnya ia belum menunjukkan kualitas yang sebenarnya.”

Baca Juga : Meski Start Bagus, MU Dinilai Belum Siap Jadi Calon Juara

Klopp mengakui bahwa ia salah menilai kondisi Chamberlain sehingga ia tidak tampil maksimal di pertandingan tersebut.

“Saya tahu bahwa pertandingan ini akan sangat sangat intens sejak awal, sehingga kami harus membuat keputusan. Kami tidak ingin terlalu menekannya, karena kami ingin memberinya kesempatan untuk tampil dan bersinar.”

“Namun kenyataannya ia tidak bermain seperti yang kami harapkan di posisi tadi. Namun itu semua salah saya, karena saya yang membuat keputusan ia bermain.” tandasnya.

Liverpool berhasil mengamankan trofi Piala Super Eropa melalui babak adu penalti, setelah waktu normal berakhir dengan skor 2-2.

Kiper baru Liverpool, Adrian berhasil menepis tendangan penalti Tammy Abraham sehingga mereka berhasil memenangkan trofi tersebut.