Laporte Menilai Rodri Bisa Samai Level Fernandinho

Laporte Menilai Rodri Bisa Samai Level Fernandinho

Laporte Menilai Rodri Bisa Samai Level Fernandinho

Berita Bola, Bek Manchester City Aymeric Laporte meyakini Rodri Hernandez bisa menyamai level Fernandinho.

Dalam beberapa musim belakangan, Fernandinho menjadi sosok penting yang tak tergantikan di lini tengah. Ia menjadi penyeimbang bagi tim asuhan Josep Guardiola.

Namun beda dengan posisi lain, Fernandinho tak memiliki pelapis yang sepadan. Hal itu terasa sekali pada musim 2018-19 kemarin saat pemain asal Brasil tersebut harus menepi akibat cedera.

Pada akhirnya hal ini membuat Guardiola harus mencari pemain baru di pos gelandang bertahan itu. Hal itu wajib dilakukan karena Fernandinho sendiri juga sudah berusia 34 tahun.

Guardiola akhirnya membeli Rodri dari Atletico Madrid. Demi mendatangkannya, City sampai harus merogoh koceknya sampai 63 juta pounds.

Gelandang asal Spanyol itu akhirnya menjalani debutnya di Premier League pada akhir pekan kemarin. Ia dimainkan di laga melawan West Ham.

Ia membantu City meraih clean sheet dan menang 5-0. Performanya saat itu mendapat pujian dari Laporte. Ia terkesan dengan kemampuan Rodri untuk mengumpankan bola meski dalam ruang yang sempit.

“Ia bisa melakukan itu di level Fernandinho. Fernandinho sering melakukannya,” kata Laporte kepada The Athletic.

“Saya pikir keduanya sangat bagus, mereka menawarkan banyak hal kepada tim, terutama ketika kami bermain dari belakang,” pujinya.

Baca Juga : Siaran Langsung dan Live Streaming Manchester United vs Chelsea di Mola TV

Sebelumnya pujian juga datang dari Kevin De Bruyne. Menurutnya Rodri adalah pemain yang komplit dan bagusnya lagi ia tetap bisa mempertahankan levelnya meski gabung klub baru sebesar City.

“Saya rasa dia adalah seorang gelandang serang yang sempurna bagi cara bermain kami. Gelandang bertahan kami sungguh sebuah posisi yang sulit. Anda membutuhkan pemain tertentu untuk posisi itu dan tak banyak pemain yang bisa melakukan dua-duanya,” jelas De Bruyne.

“Tentu saja kami bagus dalam penguasaan bola. Anda tak bisa hanya bermain defensif, tapi Anda juga harus bisa bermain ofensif,” imbuhnya.

“Saya rasa penampilan yang ia tunjukkan selama pramusim dan dalam latihan sungguh fenomenal. Menjadi orang baru dan masih berada dalam level tertinggi adalah pertanda yang bagus,” tukasnya.

Di matchday kedua nanti, Rodro Hernandez akan menghadapi ujian berat. Pasalnya Manchester City akan berhadapan dengan Tottenham.