Gary Neville: MU Tidak Bisa Menangkan Apapun dengan Pemain Muda

Gary Neville: MU Tidak Bisa Menangkan Apapun dengan Pemain Muda

Gary Neville: MU Tidak Bisa Menangkan Apapun dengan Pemain Muda

Berita Bola, Sebuah peringatan diberikan oleh Gary Neville kepada Manchester United. Legenda Setan Merah itu menilai mantan timnya tidak bisa menjadi juara hanya dnegan mengandalkan pemain muda.

Di era 90an, Manchester United pernah mendapatkan kritikan dari Alan Hansen. Legenda Liverpool itu menyebut bahwa Sir Alex Ferguson telah salah mempercayai pemain muda, usai Setan Merah kalah dari Aston Villa di awal musim, meski para pemain muda yang dikenal sebagai ‘Class of 92’ itu berhasil membuat United bertransformasi menjadi raksasa Inggris di Eropa.

Pada musim ini, Ole Gunnar Solskjaer mencoba perjudian yang sama dengan pelatihnya terdahulu. Ia memutuskan untuk mengorbitkan banyak pemain muda ke dalam timnya, dan sejauh ini performa United masih jauh tidak stabil.

Neville sendiri menegaskan bahwa United memang tidak bisa mengandalkan pemain muda saja. “Saya sudah mengatakan di hari Minggu kemarin bahwa tim ini sudah menghabiskan 900 juta pounds selama tujuh atau delapan tahun terakhir dengan percuma,” beber Neville kepada Sky Sports.

Baca Juga : Roy Keane Ingatkan Solskjaer: Waktumu Tidak Banyak!

Neville menyebut bahwa United saat ini mulai mencoba untuk membenahi tim mereka saat ini.

Namun ia meyakini bahwa para pemain yang dimiliki United tidak cukup bagus untuk membuat mereka menjadi penantang gelar yang serius.

“Ada beberapa pemain yang bisa menjadi kerangka tim ini, beberapa pemain muda dari akademi yang tidak menghabiskan banyak uang. Salah satunya adalah David de Gea yang saat ini dengan kesulitan. Mereka juga membeli Harry Maguire namun saya rasa ada banyak hal yang mesti dibangun dari tim ini.”

Neville menilai Class of 92 tidak bisa disamakan dengan kondisi United saat ini. Ia menyebut generasinya bisa sukses karena ditopang pemain-pemain berpengalaman yang top.

“Saya sudah mengatakan berulang kali bahwa Alan Hansen benar, anda tidak bisa menang dengan pemain muda. Class of 92 tidak memenangkan Premier League. Kami pada saat itu memiliki Steve Bruce, Gary Pallister, Roy Keane, Eric Cantona, Brian McClair,dan Peter Schmeichel. Kami memiliki pemain-pemain kelas dunia dan dua bek tengah terbaik.”

“Keane adalah seorang kapten dan pemimpin yang inspirasional. Cantona juga pemain kelas dunia dan Schmeichel pada saat itu kiper terbaik dunia dan Dennis Irwin begitu brillian. Jika Class of 92 tidak memiliki komposisi tim itu, kami tidak memiliki peluang untuk menjadi juara.” tandasnya.

Pada akhir pekan kemarin, Manchester United kembali kalah di ajang Premier League.

Mereka tumbang 2-0 di tangan West Ham pada pertandingan pekan keenam EPL.