Ketika Paul Scholes Mempertanyakan Posisi Terbaik Marcus Rashford

Ketika Paul Scholes Mempertanyakan Posisi Terbaik Marcus Rashford

Ketika Paul Scholes Mempertanyakan Posisi Terbaik Marcus Rashford

Berita Bola, Legenda Manchester United, Paul Scholes mengaku cukup heran dengan perkembangan Marcus Rashford. Ia menilai sang pemuda semakin kurang cocok bermain sebagai striker tengah.

Rashford sendiri pertama kali diorbitkan Louis van Gaal di tahun 2016 silam. Pada saat itu ia dipercaya mengisi posisi ujung tombak Setan Merah oleh pelatih asal Belanda tersebut.

Namun sejak dilatih Jose Mourinho, posisi Rashford lebih banyak digeser ke sisi kiri. Langkah serupa juga dilakukan oleh Ole Gunnar Solskjaer yang suka memainkannya di posisi tersebut.

Scholes menilai bahwa Rashford saat ini lebih baik bermain dari sisi kiri ketimbang sebagai penyerang tengah. “Saya sangat sulit melihat posisi terbaik Rashford saat ini,” beber Scholes kepada Goal International.

Scholes menyebut bahwa beberapa tahun yang lalu, Rashford tampil meyakinkan sebagai seorang striker tengah. Namun ia merasa saat ini Rashford kurang cocok bermain di posisi itu.

“Ketika ia masih sangat muda, saya sangat yakin bahwa ia adalah seorang penyerang tengah yang bagus.”

“Ia memiliki naluri dan juga pergerakan yang baik sebagai seorang striker tengah. Namun jika saya melihatnya saat ini, saya merasa ia tidak memiliki ketenangan yang dibutuhkan di posisi itu.”

Scholes juga setuju dengan keputusan Solskjaer untuk memainkan Rashford di sisi kiri, karena ia percaya sang pemain tampil mematikan di posisi itu.

Baca Juga : Sedikit Demi Sedikit, MU Mulai Berkembang Jadi Tim yang Bagus

“Saya rasa ia menunjukkan permainan terbaiknya di sisi kiri. Namun di saat yang sama, ia memiliki kesamaan dengan Martial karena Martial juga bagus bermain di sisi kiri.”

“Jika anda bertanya kepada mereka berdua, saya yakin mereka semua ingin bermain sebagai penyerang tengah. Namun saya pribadi menilai keduanya lebih cocok bermain dari sisi kiri.” ia menandaskan.

Di dua pertandingan terakhir, Rashford dipasang menjadi striker tengah oleh Solskjaer.

Hal ini dikarenakan Anthony Martial mengalami cedera sehingga Rashford harus mengover posisi tersebut.