MU Butuh Empat Pemain Baru untuk Kembali Kompetitif

MU Butuh Empat Pemain Baru untuk Kembali Kompetitif

MU Butuh Empat Pemain Baru untuk Kembali Kompetitif

Berita Bola, Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger memberikan pendapatnya terkait situasi Manchester United saat ini. Wenger meyakini bahwa Setan Merah butuh sekitar empat pemain baru agar mereka bisa menjadi penantang gelar yang serius.

Mulai musim panas kemarin, Manchester United mulai melakukan perombakan skuat. Mereka mulai menyingkirkan pemain-pemain yang dinilai minim kontribusi dan menggantikan mereka dengan pemain baru dengan potensi besar.

Pada musim panas kemarin, United menghabiskan sekitar 145 juta pounds untuk membeli tiga pemain baru. Namun sejauh ini performa mereka masih jauh dari kata memuaskan.

Wenger percaya United membutuhkan sekitar empat pemain baru agar bisa menjadi penantang gelar yang serius. “Menurut opini saya, mereka membutuhkan setidaknya empat pemain baru,” beber Wenger kepada beIN Sports.

Wenger percaya bahwa komposisi pemain Manchester United saat ini sudah semakin bagus. Ia percaya dengan tambahan pemain yang tepat, Setan Merah bakal menjadi pesaing gelar yang serius.

“Saya tidak bisa membeberkan nama dari keempat pemain itu. Perkataan saya akan menjadi tajuik pemberitaan di mana-mana.”

“Namun jika mereka mendatangkan pemain-pemain itu, saya bisa melihat sebuah tim yang mampu menjadi penantang gelar di semua kompetisi. Mereka tidak jauh tertinggal dari klub-klub papan atas Inggris seperti yang orang-orang pikirkan.”

Wenger juga menilai bahwa dengan komposisi pemain yang baik, United hanya membutuhkan pelatih dengan visi yang tepat sehingga mereka bisa memainkan sepakbola yang meyakinkan.

Baca Juga : Ed Woodward Restui Solskjaer Beli Paulo Dybala

“Tim ini tidak memiliki pola permainan atau pola menekan. Komposisi tim mereka sudah bagus, namun tim itu butuh dilatih dan dikembangkan.”

“Mereka saat ini kekurangan kreatifitas dan mereka tidak punya pemain yang bisa membongkar pertahanan lawan dengan kemampuan dribble dan kecepatan. Tidak ada pemain mereka yang mampu membuat kekacauan di lini pertahanan lawan dan memaksa bek lawan untuk berduel satu lawan satu.”

“Ya, mereka butuh bek sayap yang mampu melakukan overlapping, mereka butuh pemain bertipikal penghancur. Mereka butuh empat pemain lagi untuk menjadi penantang gelar apapun.” ia menandaskan.

Pada kesempatan yang sama, Wenger mengatakan bahwa ia memiliki ketertarikan untuk melatih Manchester United.

Ia menilai bahwa dirinya memiliki apa yang dibutuhkan untuk membuat United kembali disegani di Inggris dan Eropa.