Sedikit Demi Sedikit, MU Mulai Berkembang Jadi Tim yang Bagus

Sedikit Demi Sedikit, MU Mulai Berkembang Jadi Tim yang Bagus

Sedikit Demi Sedikit, MU Mulai Berkembang Jadi Tim yang Bagus

Berita Bola, Kiper Manchester United, David De Gea angkat bicara terkait kondisi timnya saat ini. De Gea mengakui bahwa skuat Setan Merah saat ini sudah jauh lebih kuat daripada musim lalu.

Musim lalu bisa dikatakan menjadi salah satu musim terburuk Setan Merah. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya mampu menempati peringkat keenam klasemen akhir EPL setelah tampil inkonsisten sepanjang musim.

Salah satu catatan buruk MU musim lalu adalah bobroknya pertahanan mereka. Mereka hanya mampu meraih 7 clean sheets musim lalu, di mana mereka kebobolan 54 kali dari 38 laga.

De Gea menilai bahwa saat ini timnya sudah menunjukkan performa yang lebih baik. “Pertama-tama, saya merasa kami sudah berkembang cukup pesat dalam aspek pertahanan kami,” ujar sang kiper kepada situs resmi Manchester United.

De Gea menyebut musim ini ada progress menggembirakan di lini pertahanan United, di mana mereka meraih dua clean sheet dari lima pertandingan pertama mereka musim ini.

“Musim ini kami kebobolan lebih sedikti daripada musim lalu. Saya rasa tahun lalu kami terlalu banyak kebobolan gol.”

“Saat ini kami sudah bertahan dengan lebih baik dan tim ini terus berkembang. Ketika kami bertahan dengan baik maka tim ini bisa menjadi lebih baik.”

Baca Juga : Manchester City Bisa Gagal Juara Jika Andalkan Duet Otamendi-Stones

De Gea menilai bahwa dengan progress timnya saat ini, ia optimistis Setan Merah mampu menjelma menjadi tim yang kembali disegani di Inggris dan juga di Eropa.

“Kami memiliki beberapa pemain hebat di lini serang kami dan kami terus berkembang. Untuk saat ini ada banyak hal yang bisa kami kembangkan, sehingga sedikit demi sedikit kami mencoba membangun tim yang kuat.”

“Kami ingin menjadi tim yang mendominasi pertandingan dan juga mendikte jalannya pertandingan. Jika kami melakukan itu, maka kami akan memenangkan banyak pertandingan.” ia menandaskan.

Manchester United akan berlaga di Liga Europa pada hari Jumat (20/9) dini hari nanti.

Mereka bakal berhadapan dengan wakil Kazakhstan, Astana di Old Trafford.