Terungkap, Jurgen Klopp Nyaris Buat Kesalahan Fatal Saat Liverpool Kalahkan Sheffield United

Terungkap, Jurgen Klopp Nyaris Buat Kesalahan Fatal Saat Liverpool Kalahkan Sheffield United

Terungkap, Jurgen Klopp Nyaris Buat Kesalahan Fatal Saat Liverpool Kalahkan Sheffield United

Berita Bola, Jurgen Klopp mengaku sempat mempertimbangkan menarik keluar Georginio Wijnaldum sebelum sang gelandang mencetak gol kemenangan Liverpool pada duel ketat melawan Sheffield United. The Reds hanya menang 1-0.

Bertandang ke Bramall Lane pada pekan ke-7 Premier League, Sabtu (28/9/2019), Liverpool mengusung misi penting untuk menjaga laju positif. Di luar dugaan, Sheffield tampil sangat baik dan membuat Liverpool kerepotan.

Kemenangan Liverpool juga berbau keberuntungan. Kiper Sheffield, Dean Henderson, membuat blunder ketika mencoba mengantisipasi sepakan spekulatif Wijnaldum.

Gol di menit ke-70 inilah yang jadi satu-satunya pembeda. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Usai pertandingan, Klopp mengaku sempat ingin menarik keluar Wijnaldum guna memainkan Divock Origi. Namun, entah mengapa Klopp tiba-tiba menggantinya dengan Jordan Henderson.

Seandainya Wijnaldum yang benar ditarik, Liverpool mungkin tidak bisa menjaga laju kemenangan mereka.

“Itu adalah pergantian pemain ofensif. Kami akan mendapatkan kesempatan dengan cara mana pun, Hendo atau Gini, keduanya sudah bekerja kreas, bagi keduanya itu bukan pertandingan mudah,” buka Klopp kepada Metro.

Baca Juga : Lindelof Tak Peduli dengan Kritikan Mourinho

“Kami membuat keputusan tepat. Gini tetap di lapangan dan mencetak gol!”

Tak hanya gol Wijnaldum, masuknya Origi juga mengubah arah pertandingan. Liverpool tampil lebih baik sejak penyerang Belgia itu merumput di lapangan.

“Kami ingin mengubah pendekatan kami. Firmino akhirnya bisa bermain di celah lini dan menjadi bantuan terhadap Mohamed Salah. Kami harus menjaga sisi sayap dengan baik, ada Sadio mane dan James Milner,” sambung Klopp.

“Div [Origi] membawa dampak positif sejak bermain, saya harus mengakuinya. Sangat membantu, kami jadi bisa memainkan umpan bola-bola pendek,” tandasnya.