Ini Alasan Lampard Tunjuk Jorginho sebagai Wakil Kapten Chelsea

Ini Alasan Lampard Tunjuk Jorginho sebagai Wakil Kapten Chelsea

Ini Alasan Lampard Tunjuk Jorginho sebagai Wakil Kapten Chelsea

Berita Bola, Frank Lampard sudah menetapkan Jorginho sebagai wakil kapten Chelsea. Sang manajer ternyata punya alasan tersendiri menunjuk Jorginho sebagai deputi Cesar Azpilicueta.

Jorginho sejatinya belum lama bergabung dengan Chelsea. Ia datang ke Stamford Bridge pada awal musim 2018-19 atas permintaan Maurizio Sarri.

Pemain Italia itu sempat mendapat banyak kritik pada musim pertamanya di Chelsea. Ia dianggap membuat N’Golo Kante harus tergusur dari posisi terbaiknya dan tidak tampil maksimal.

Setelah Sarri hengkang ke Juventus, Jorginho tetap bertahan di Chelsea. Ia bahkan menjadi salah satu pemain penting Chelsea di era Lampard.

Meski baru bergabung dengan Chelsea musim lalu, Lampard tak ragu menjadikan Jorginho sebagai wakil kapten. Sebab, sang pemain memang punya karakter besar sebagai pemimpin.

“Jorginho adalah wakil kapten dan Azpi adalah kapten, itu sudah jelas sejak awal musim karena profesionalisme dan kariernya di sini berbicara untuk dirinya sendiri,” kata Lampard di situs resmi klub.

Baca Juga : Callum Wilson Jadi Prioritas Transfer Manchester United

“Jorginho adalah karakter besar dan pemimpin bagi kami, yang sangat jelas terlihat di lapangan.”

Sebagai wakil kapten, Jorginho tentu saja sekarang mendapat tugas yang cukup berat. Salah satunya adalah meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya.

“Jelas penting (untuk berbicara bahasa Inggris). Kami selalu mencoba di sini untuk mendorongnya begitu pemain datang karena komunikasi adalah kunci di dalam dan di luar lapangan,” lanjut Lampard.

“Dia menembus batasan, jika memang ada, karena kadang-kadang mudah untuk masuk dan bersama dengan rekan-rekan senegara Anda.”