Soal Insiden ‘Tekel Rugby’, Begini Penjelasan Matteo Guendouzi

Soal Insiden ‘Tekel Rugby’, Begini Penjelasan Matteo Guendouzi

Soal Insiden 'Tekel Rugby', Begini Penjelasan Matteo Guendouzi

Berita Bola, Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi angkat bicara terkait insiden ‘Tekel Rugby’ yang ia lakukan ke Wilfried Zaha. Guendouzi mengaku bahwa ia tidak punya pilihan lain untuk menghentikan sang winger.

Kemarin malam, Arsenal berhadapan dengan Crystal Palace di pertandingan pekan ke 10. Di laga tersebut, mereka berhasil unggul dua gol terlebih dahulu dari sang tamu sebelum tim tamu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Menjelang akhir laga, ada sebuah insiden menarik di lapangan. Saat Crystal Palace melakukan serangan balik, Guendouzi tertangkap kamera setelah melakukan ‘tekel’ ala olahraga Rugby kepada Wilfried Zaha yang tengah lari mengejar bola.

Guendouzi mengakui bahwa ia terpaksa melakukan hal tersebut. “Mau tidak mau saya harus melanggar Zaha pada saat itu,” ujar Guendouzi kepada situs resmi Arsenal.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

Guendouzi menyebut bahwa sangat beresiko membiarkan Zaha berlari mengejar bola pada saat itu. Setelah menimbang-nimbang, ia akhirnya melakukan pelanggaran yang kurang terpuji tersebut.

“Situasinya pada saat itu cukup berbahaya. Jika saya tidak melanggarnya, ia akan berlari membawa bola seorang diri ke gawang kami.”

Baca Juga : De Bruyne Peringatkan Liverpool: Musim Masih Panjang!

“Saya adalah pemain bertahan terakhir di sisi kami, namun saya berada jauh dari gawang kami. Jadi saya harus melakukan pelanggaran itu.”

Guendouzi mengakui bahwa timnya merasa sangat frustrasi saat berhadapan dengan Crystal Palace.

Ia menyebut bahwa timnya sangat ingin mencuri kemenangan di laga tersebut, namun sayang mereka hanya meraih satu hasil imbang.

“Kami sangat ingin memenangkan pertandingan sehingga kami banyak melakukan serangan untuk mencari gol ketiga. Namun efek dari keputusan kami itu kami membuka banyak ruang untuk Palace namun itu kami lakukan karena kami benar-benar ingin menang.” ia menandaskan.

Arsenal akan menjalani laga big match pada tengah pekan ini.

Mereka akan berhadapan dengan Liverpool di babak 16 besar Carabao Cup musim ini.