Bikin Blunder, Phil Jones Kena Semprot Gary Neville

Bikin Blunder, Phil Jones Kena Semprot Gary Neville

Bikin Blunder, Phil Jones Kena Semprot Gary Neville

Berita Bola, Legenda Manchester United, Gary Neville melontarkan kritikan keras terhadap Phil Jones. Ia menilai bek 27 tahun itu membuat kesalahan yang luar biasa parah saat menghadapi Sheffield United.

Kemarin malam, Jones mendapatkan sebuah kesempatan langka. Ia diberitakan kesempatan oleh Solskjaer untuk menjadi starter pada pertandingan antara Sheffield United vs Manchester United.

Namun sang bek membuat sebuah masalah di pertandingan tersebut. Ia membuat blunder fatal saat menghalau Lys Mousset, sehingga sang striker bisa memberikan umpan yang diselesaikan John Fleck dan menjadi gol pertama Sheffield di laga tersebut.

Neville mengaku sangat kecewa dengan blunder yang dilakukan juniornya tersebut. “Jika sebuah gol akan terjadi, maka ada tanda bahaya yang muncul sebelum itu,” ujar Neville kepada Sky Sports.

Neville mengaku kecewa melihat proses terjadinya gol pertama Sheffield United di pertandingan tersebut.

Neville menilai bahwa seharusnya lini pertahanan MU seharusnya bisa mengantisipasi gol itu, namun mereka melakukan kekeliruan sehingga gol itu tercipta.

“Maguire dan Jones gagal mengadang kecepatan lari Mousset dan mereka tidak menyadari bahwa ada McGoldrick yang berlari di belakang mereka.”

Baca Juga : Aguero Cedera, Guardiola Cemas

Neville sendiri menggarisbawahi blunder yang dilakukan Jones di pertandingan tersebut. Ia menilai bahwa sang bek seharusnya bisa mengantisipasi situasi itu dengan lebih baik.

“Itu adalah bola paling mudah yang bisa ditangani oleh seorang bek tengah, dan Phil Jones gagal mengantisipasi bola itu dengan baik.”

“Sheffield United mendapatkan hadiah mereka untuk gol itu, dan memang ada elemen keberuntungan saat itu. Jones sempat melihat keadaan sebelum ia kehilangan kontrol atas bola, dan coba lihat para pemain Sheffield United, sudah ada empat pemain mereka yang berada di dalam kotak penalti.” ia menandaskan.

Blunder yang dibuat Jones itu tidak ditolerir oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Bek 27 tahun itu langsung diganti Solskjaer dengan Jesse Lingard di jeda pertandingan.