Statistik Mengejutkan Virgil van Dijk yang Jauh Lebih Baik dari Mo Salah

Statistik Mengejutkan Virgil van Dijk yang Jauh Lebih Baik dari Mo Salah

Statistik Mengejutkan Virgil van Dijk yang Jauh Lebih Baik dari Mo Salah

Berita Bola, Virgil van Dijk boleh jadi telah menjadi bentang tangguh pertahanan Liverpool. Namun, bek tengah bertubuh besar ini ternyata punya kemampuan hebat lain yang terabaikan. Van Dijk jago mengumpan bola.

Sejak mendatangkan Van Dijk, Liverpool menjelma jadi salah satu tim terkuat di Inggris. Kehadiran Van Dijk telah menyelesaikan satu masalah utama mereka, pertahanan jadi lebih baik dan bisa bermain lebih tenang.

Biar begitu, Van Dijk ternyata berperan lebih penting dari sekadar menahan bola. Dia punya ketenangan luar biasa saat membawa bola di wilayah bertahan The Reds, yang membuatnya sering mengawali serangan Liverpool.

Sebagai bek tengah, Van Dijk ternyata punya torehan umpan sukses luar biasa. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Mengutip Express, Van Dijk sudah menorehkan 849 umpan suskes sejauh ini. Torehan luar biasa, angka itu bahkan hanya kalah dari Jorginho, gelandang Chelsea.

Torehan Van Dijk itu masih berusaha dikejar oleh rekan setimnya, Andrew Robertson yang menuntaskan 808 umpan sukses.

Lalu, yang mengejutkan, Trent Alexander-Arnold ada di belakang kedua nama tersebut dengan 737 umpan sukses. Dia ada di peringkat keenam secara keseluruhan (Premier League).

Trent apik ini tidak hanya dimiliki Liverpool. Tim-tim kuat di Premier League memang mengandalkan bek mereka untuk membangun serangan.

Baca Juga : Solskjaer Dituding Mainkan McTominay di Posisi yang Salah, Seharusnya di Mana?

Uniknya, koleksi 849 umpan sukses Van Dijk itu jauh mengungguli capaian Mohamed Salah. Sebagai penyerang, Salah ternyata hanya bisa menorehkan 280 umpan sukses dalam 11 pertandingan sejauh ini.

Angka itu membuktikan bahwa Salah tidak banyak terlibat pada proses serangan Liverpool. Dia berperan lebih sebagai finisher yang menuntaskan peluang alias menjebol gawang lawan.

Terbukti, satu statistik Salah yang dominan ada dalam hal menorehkan shots on goal alias tembakan tepat sasaran. Dia menyamai torehan Sergio Aguero dengan 37 tembakan tepat sasaran