Sudah Cetak 26 Gol, Solskjaer Dukung Transfer Erling Haaland

Sudah Cetak 26 Gol, Solskjaer Dukung Transfer Erling Haaland

Sudah Cetak 26 Gol, Solskjaer Dukung Transfer Erling Haaland

Penyerang FC Salzburg, Erling Braut Haaland, terus tampil memukau pada musim 2019/2020 ini. Performa apiknya membuat Manchester United kepincut untuk membelinya dan manajer Ole Gunnar Solskjaer merestuinya.

Erling Haaland mencuat usai tampil bagus di Liga Champions bersama FC Salzburg. Pada usia yang baru menginjak 19 tahun, Erling Haaland mampu mencetak tujuh gol dari empat laga di fase grup Liga Champions musim ini.

Erling Haaland tiga kali membobol gawang Napoli dan sekali membobol gawang Liverpool. Sedangkan, saat berjumpa Genk, pemain asal Norwegia mampu mencetak hattrick. Empat laga beruntun Erling Haaland selalu mencetak empat gol.

Bukan hanya di Liga Champions, Erling Haaland juga tampil bagus di pentas domestik. Dia sudah mencetak 15 gol di Bundesliga Austria dan mencetak empat gol di Austria Cup. Total gol yang dicetak Erling Haaland yakni 26 gol.

 Baca Juga : Henry Ingin Lihat Guendouzi Tampil di Euro 2020

Manchester United sudah memantau Erling Haaland di Piala Dunia U-20 2019 lalu. Ketika itu, Erling Haaland sukses mencetak sembilan gol. Hebatnya, Erling Haaland mencetaknya hanya dalam satu laga saja, melawan Hounduras. Norwegia menang 12-0.

Setelah penampilan apik Erling Haaland di Piala Dunia U-20, para pemandu bakat United terus memantau perkembangannya. Mereka juga telah memberikan rekomendasi kepada pihak klub untuk segera membeli Erling Haaland.

Dikutip dari The Mirror, pihak Manchester United makin serius memburu Erling Haaland. Bahkan, manajer Ole Gunnar Solskjaer telah memberi lampu hijau pada klub untuk segera membelinya.

Solskjaer sebenarnya sudah lama kenal dengan anak kandung Alf-Inge Haaland, eks pemain Manchester City, sejak lama. Sebab, ketika dia masih melatih Molde, Solskjaer pernah melatih Erling Haaland. Karena itu, dia tidak meragukan kapasitas sang bomber muda.

Manchester United sedang melakukan investasi jangka panjang bersama Ole Gunnar Solskjaer. United gemar membeli pemain muda. Erling Haaland yang baru berusia 19 tahun menjadi bidikan utama United untuk posisi penyerang.

Namun, peminat jasa Erling Haaland bukan hanya Manchester United. Ada banyak klub yang juga melirik mantan pemain Molde tersebut. Salah satunya adalah Juventus.

Erling Haaland juga diminati dua klub besar asal Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona. Bahkan, kabar paling baru menyebut Bayern Munchen juga tertarik untuk membeli Erling Haaland.

Kabar lain, RB Leipzig juga punya peluang mendapatkan Erling Haaland. RB Leipzig punya keterkaitan dengan FC Salzburg karena berada di bawah manajemen yang sama. Erling Haaland diklaim ingin pindah ke RB Leipzig lebih dulu sebelum pindah klub yang lebih besar.