Akui Tak Bisa Bersaing Dengan Liverpool, Guardiola Lempar Handuk?

Akui Tak Bisa Bersaing Dengan Liverpool, Guardiola Lempar Handuk?

Akui Tak Bisa Bersaing Dengan Liverpool, Guardiola Lempar Handuk?

Berita Bola, Manajer Manchester City Josep Guardiola mengisyaratkan dirinya lempar handuk dalam perburuan gelar juara Premier League setelah mengakui timnya kesulitan bersaing dengan Liverpool.

Manchester City baru saja kalah dari Manchester United di pekan ke-16 Premier League. Bermain di kandang sendiri, mereka tumbang dengan 1-2.

Kekalahan itu adalah kekalahan keempat Man City pada musim ini. Hal tersebut membuat mereka kini tertinggal 14 poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen.

Sekarang ini, Man City berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Mereka baru mengoleksi 32 poin dari 16 laga.

Menurut Opta Joe, dalam sejarah kompetisi kasta tertinggi di sepak bola Inggris, tak ada tim yang pernah mampu jadi juara liga setelah tertinggal 14 poin dari tim yang berada di puncak.

Guardiola mengakui bahwa jarak yang jauh ini tak lepas dari kesalahan yang dilakukan oleh timnya sendiri. Maka dari itu ia pun berharap anak-anak asuhnya agar segera berbenah.

“Kenyataannya adalah kita berada 14 poin [di belakang Liverpool] untuk kesalahan-kesalahan yang telah kita lakukan, untuk kualitas lawan kita dan terutama juga hal-hal yang tidak dapat kita kendalikan. Itulah kenyataannya, tetapi kita harus move on,” serunya seperti dilansir Goal International.

Baca Juga : Kekalahan dari Everton Tegaskan Masalah Chelsea Ini, Waktunya Beli Pemain?

“Kami berada di awal Desember, dan kami memiliki kompetisi lain untuk dimainkan dan permainan lainnya untuk diperjuangkan dan ditingkatkan itu dan mungkin itu akan membantu kami untuk masa depan, jadi kami perlu menjalani itu sebagai klub agar menjadi lebih baik,” ujar Guardiola.

Akan tetapi, Josep Guardiola juga mengakui bahwa timnya tak bisa bersaing dengan Liverpool maupun tim-tim elit lainnya di Eropa. Hal tersebut ia ucapkan setelah dikalahkan oleh Manchester United dengan serangan balik yang super cepat.

“Itu adalah level yang kami hadapi, melawan Liverpool, United, Barcelona, Madrid, Juventus – mereka adalah tim yang harus kami hadapi dan kenyataannya adalah mungkin kami sekarang tidak dapat bersaing dengan mereka,” akunya pada Sky Sports.

“Kita harus meningkatkan performa kami dan menerimanya dan bergerak maju. Mungkin kita perlu menjalani itu sebagai klub untuk meningkatkan performa, untuk menerima kenyataan sekarang dan meningkatkan performa,” tandas Guardiola.

Setelah melawan Manchester United, Manchester City akan kembali berlaga pada tengah pekan ini di Liga Champions. Pasukan Josep Guardiola akan berhadapan dengan Dinamo Zagreb.