Ditunggu Ancelotti dan Everton, Klopp: Saya Doakan Semoga Beruntung

Ditunggu Ancelotti dan Everton, Klopp: Saya Doakan Semoga Beruntung

Ditunggu Ancelotti dan Everton, Klopp: Saya Doakan Semoga Beruntung

Berita Bola, Manajer Liverpool Jurgen Klopp merespon ‘tantangan’ Carlo Ancelotti dengan mendoakannya agar ia beruntung bersama Everton.

Ancelotti sudah dipastikan jadi manajer anyar Everton. Ia mengisi pos yang ditinggalkan oleh Marco Silva.

Saat diperkenalkan secara resmi pada media dan menjalani sesi konferensi pers perdananya, Ancelotti tak lupa menyinggung Liverpool, yang merupakan rival sekota Everton. Ia mengaku sudah tak sabar untuk berhadapan dengan pasukan Jurgen Klopp.

“Suporter Everton tahu rekor saya melawan Liverpool, mereka akan senang dengan hal tersebut. Napoli mengalahkan Liverpool musim ini, rivalitas besar terjadi di sini dan merupakan sebuah motivasi besar bagi kami,” ujar Ancelotti

Ancelotti memiliki rekor yang cukup bagus saat melawan Liverpool. Dari 12 pertemuan, ia menang tujuh kali, imbang sekali dan kalah empat kali. Salah satu kemenangan itu didapatnya kala ia masih membesut Napoli, di mana timnya mengalahkan The Reds 2-0 pada September lalu.

Sementara itu Everton tak punya rekor bagus melawan Liverpool. The Toffees tak pernah menang dari Liverpool di semua kompetisi sejak 2010 silam.

Liverpool masih akan menjalani tiga laga lagi sebelum akhirnya bersua dengan Everton di ajang FA Cup. Tentu saja, Jurgen Klopp enggan membahas duel itu karena ia biasanya memang hanya fokus pada laga yang ada di hadapannya.

“Saya tidak bisa berada jauh dari Piala FA saat ini, ada tiga pertandingan yang sangat penting di antara keduanya sehingga saya tidak dapat benar-benar memikirkannya. Saya mengerti bahwa Carlo kemarin harus sudah membicarakannya dan tentang rekornya [melawan] Liverpool dan hal-hal seperti ini, semuanya baik-baik saja,” ucapnya pada situs resmi Liverpool.

Baca Juga : Gabriel Jesus Siap Geser Sergio Aguero dari Starting XI Manchester City

“Saya sangat menyukainya … Saya sangat menyukainya!” sambung Klopp sembari terkekeh.

Jurgen Klopp kemudian mengaku ia dan Carlo Ancelotti memiliki hubungan yang cukup unik. Maka dari itu, alih-alih membahas laga lawan Everton, ia justru mendoakan sang kolega agar bisa sukses bersama The Toffees.

“Dalam bisnis ini sulit untuk memiliki teman. Dengan Dave Wagner saya berteman sebelum kita menjadi manajer, semua yang kita temui dari waktu ke waktu, tetapi dengan dirinya hubungan selalu agak istimewa,” ujar Klopp.

“Jadi sekarang kami bertemu beberapa kali sepanjang tahun, lebih sering daripada yang biasanya, tapi itu saja. Saya ingin mengatakan saya doakan semoga ia beruntung! Tidak, ini Natal, ayolah, saya berharap ia beruntung,” tandasnya.

Sebelum melawan Everton, Liverpool harus bermain melawan Leicester City, Wolverhampton dan Sheffield United. Semuanya di pentas Premier League.