Lagi, Nicolas Pepe Akui Sulit Beradaptasi di Inggris

Lagi, Nicolas Pepe Akui Sulit Beradaptasi di Inggris

Lagi, Nicolas Pepe Akui Sulit Beradaptasi di Inggris

Berita Bola, Sebuah pengakuan kembali dibuat oleh Nicolas Pepe. Winger anyar Arsenal itu mengakui bahwa performanya tidak kunjung maksimal karena ia kesulitan beradaptasi di Inggris.

Tampil trengginas bersama Lille musim lalu membuat Pepe diboyong Arsenal di musim panas kemarin. Tidak tanggung-tanggung, The Gunners membayar sekitar 72 juta pounds untuk mendatangkannya dari klub Prancis tersebut.

Sebagai pemain termahal dalam sejarah Arsenal, ada ekspektasi yang sangat besar pada pundak Pepe. Namun sejauh ini, pesepakbola asal Pantai Gading itu masih tampil jauh dari yang diharapkan para pendukung Arsenal.

Pepe mengakui bahwa performanya belum optimal karena proses adaptasinya yang tidak berjalan lancar. “Tentu saja saya mengalami sedikit kesulitan untuk beradaptasi,” ujar Pepe kepada Evening Standard.

Pepe sendiri mengaku tidak suka menggunakan alasan adaptasi di balik performa buruknya. Untuk itu ia bertekad untuk segera beradaptasi dan tampil apik di skuat Arsenal.

“Adaptasi saya sulit karena saya tidak hanya datang ke Liga baru, tetapi saya juga datang ke negara yang baru di mana ada kendala bahasa yang membuat saya kesulitan berkomunikasi dengan rekan setim saya.”

“Namun saya ingin memperbaiki itu setiap hari, terutama dengan aspek-aspek yang cukup familiar dengan saya. Sebagai contoh cuaca di sini cukup mirip dengan Lille, jadi perbedaannya tidak terlalu besar.”

Baca Juga : Usir Arsenal dan City, Leicester Pagari Caglar Soyuncu dengan Kontrak Baru

Pepe juga mengakui bahwa saat ini ia tidak terlalu terbebani dengan ekspektasi yang ada karena ia mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya.

“Saya mencoba untuk tidak membebani diri saya dan saya juga mencoba menyingkirkan tekanan yang ada pada diri saya. Itulah mengapa saya tinggal bersama keluarga saya di London.”

“Jadi ada perasaan yang baik ketika anda pulang ke rumah dan bisa mengalihkan perhatian anda bersama keluarga. Ini membantu saya untuk meringankan tekanan yang saya dapatkan.” ia menandaskan.

Baru-baru ini, Pepe membuat gol bagi Arsenal di ajang Premier League.

Ia menyumbang satu gol saat The Gunners mengalahkan West Ham dengan skor 3-1 di awal pekan kemarin.