Tottenham Diminta Tidak Buang Kesempatan untuk Comot Umtiti dari Barcelona

Tottenham Diminta Tidak Buang Kesempatan untuk Comot Umtiti dari Barcelona

Tottenham Diminta Tidak Buang Kesempatan untuk Comot Umtiti dari Barcelona

Berita Bola, Mantan striker Tottenham Darren Bent mendesak Spurs agar segera merekrut Samuel Umtiti dari Barcelona karena meyakini ia adalah sosok yang bisa dipercaya Jose Mourinho.

Mourinho kabarnya akan berburu pemain pada Januari 2020 ini. Pemain yang disebut dicarinya adalah pemain yang bermain di lini belakang.

Kemudian ada kabar bahwa Barcelona siap untuk melepas Umtiti. Klub Catalan itu bahkan disebut menawarkan jasa pemain asal Prancis tersebut kepada Spurs.

Hadirnya Umtiti tentu akan berarti bagi Spurs. Apalagi mereka terancam kehilangan Jan Vertonghen yang kontraknya di klub tersebut akan berakhir pada penghujung musim 2019-20 ini.

Darren Bent mengakui bahwa Samuel Umtiti adalah seorang defender yang sangat berkualitas. Ia pun berharap Tottenham tidak sampai melewatkan kesempatan untuk bisa merekrut sang defender pada bulan ini.

Apalagi jika memang kabar bahwa Barcelona telah menawarkannya ke Spurs memang benar. Jika demikian, Umtiti bisa dibeli dengan harga miring.

“Jika mereka bisa mendapatkan Umtiti, wow. Ia besar, kuat, bertenaga, dan bagus dalam menguasai bola, dan ia seseorang yang bisa dipercaya oleh Mourinho,” kata Bent kepada Football Insider.

“Ia bermain di pertandingan besar, memenangkan kompetisi besar – sudah jelas Piala Dunia adalah kompetisi yang besar,” serunya.

Baca Juga : Terkesan, Arteta Puji Kualitas Kepemimpinan David Luiz

“Jika ia ditawari, itu berarti ia mungkin tidak membutuhkan biaya terlalu banyak, jadi saya akan mengambilnya dari mereka,” ujarnya.

Jose Mourinho sudah bergerak pada bursa transfer musim dingin ini. Kabarnya ia selangkah lagi akan berhasil memboyong Gedson Fernandes.

Ia adalah gelandang milik Benfica. Pemain berusia 21 tahun itu adalah gelandang bertipe box-to-box.

Kabarnya, Fernandes akan membela Tottenham selama 18 bulan dengan status pinjaman lebih dahulu. Spurs kemudian memiliki opsi untuk mempermanenkan Fernandes pada musim panas 2021 senilai 56 juta pounds atau sekitar Rp994 miliar.

Gedson Fernandes disebut telah tiba di London pada Senin (13/12020) untuk menjalani tes medis dengan Tottenham. Ia tampaknya didatangkan oleh Jose Mourinho untuk mengisi pos yang ditinggalkan Moussa Sissoko yang tengah cedera.