Seperti Ini Perasaan Alisson Becker Usai Sukses Bantu Liverpool Juara Premier League

Seperti Ini Perasaan Alisson Becker Usai Sukses Bantu Liverpool Juara Premier League

Seperti Ini Perasaan Alisson Becker Usai Sukses Bantu Liverpool Juara Premier League

Berita Bola, Alisson Becker mengaku kesuksesannya membantu Liverpool jadi juara Premier League sangat berarti amat sangat besar baginya.

Alisson direkrut oleh Liverpool pada tahun 2018 lalu. Ia didatangkan karena The Reds tak bisa mengandalkan Simon Mignolet dan Loris Karius.

Ia direkrut dengan mahal dari AS Roma. Meski perekrutannya sempat dicibir karena harganya yang sangat mahal, akan tetapi Alisson mampu membuktikan bahwa ia memang layak dihargai dengan sangat mahal.

Ia sukses membantu Liverpool meraih runner-up EPL di musim perdananya. Dan akhirnya pada musim 2019-20 ini, Alisson sukses membawa The Reds meraih gelar juara liga untuk pertama kalinya dalam waktu 30 tahun.

Arti Juara Premier League Bagi Alisson

Bagi Alisson Becker, gelar juara Premier League ini adalah gelar juara liga pertama yang pernah ia cicipi di sepanjang karirnya di Eropa. Gelar ini pun menjadi gelar yang tak akan terlupakan baginya dan keluarganya.

“Pada saat ini [gelar] itu berarti segalanya,” jawab Alisson ketika ditanya situs resmi Liverpool tentang perasaannya menjadi juara Premier League.

“Bagian terbesar dari prestasi saya dalam sepak bola saya raih untuk klub ini, melalui klub ini, individu dan rekan satu tim saya, jadi itu sangat berarti bagi saya dan keluarga saya,” sambungnya.

Kehangatan Klub dan Suporter

Baca Juga : Atletico Madrid Kembali Tolak Tawaran Arsenal untuk Thomas Partey

Alisson Becker lantas mengaku ia dan keluarganya merasa sangat nyaman di Liverpool. Pasalnya ada suasanya kekeluargaan yang kental di Anfield.

Selain itu ada juga pengaruh dari para suporter. Alisson mengaku para suporter Liverpool menerimanya dengan tangan terbuka.

“Sejak kami tiba di sini, kami bisa merasakan bahwa itu adalah klub yang berbeda, klub yang memperlakukan Anda sebagai keluarga dan dapat memberi Anda semua dukungan yang Anda butuhkan untuk bermain sepak bola, untuk tetap fokus bermain sepak bola,” ungkapnya.

“Jadi, kami nyaman di sini. Kami senang berada di sini. Kami juga menyukai kehangatan yang kami terima dari para pendukung, mereka juga bagian dari keluarga ini,” seru Alisson.

Alisson Becker musim lalu sukses meraih penghargaan Golden Glove meski Liverpool gagal juara liga. Namun pada musim ini penghargaan tersebut diraih oleh koleganya di Manchester City, Ederson.