Debut Istimewa Gabriel Magalhaes dan Willian Bersama Arsenal

Debut Istimewa Gabriel Magalhaes dan Willian Bersama Arsenal

Debut Istimewa Gabriel Magalhaes dan Willian Bersama Arsenal

Berita Bola, Arsenal memulai Premier League musim 2020/2021 dengan kemenangan atas Fulham. Hasil itu tak lepas dari performa apik dua pemain debutan yakni Gabriel Magalhaes dan Willian.

Arsenal berjumpa Fulham pada pekan pertama Premier League 2020/2021, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. Pada duel di Craven Cottage itu, Arsenal menang mudah atas Fulham dengan skor 3-0.

Arsenal unggul cepat pada menit ke-8 dari aksi Alexandre Lacazette. Di babak kedua, Gabriel Magalhaes dan Pierre-Emerick Aubameyang menambah gol untuk tim racikan Mikel Arteta.

Bagi Arsenal, hasil ini menjadi modal apik. Mereka melanjutkan tren positif usai menang atas Liverpool di laga Community Shield. Sedangkan, Fulham menandai kembalinya ke Premier League dengan buruk.

Debut Gemilang Gabriel Magalhaes

Mikel Arteta langsung memainkan Gabriel Magalhaes sejak menit awal. Pemain yang dibeli dari Lille itu menggantikan peran David Luiz di posisi bek tengah pada formasi 3-4-3.

Gabriel Magalhaes bermain bersama Rob Holding dan Kieran Tierney. Tidak ada kesulitan berarti yang dialami pemain asal Brasil. Dia mampu tampil solid ketika bertahan dan cukup piawai membangun serangan dengan umpan-umpannya.

Gabriel menjadi pemain yang paling sering menyentuh bola di laga Fulham vs Arsenal. Pemain 23 tahun itu melakukan 121 kali sentuhan dengan bola, 113 di antaranya umpan. Akurasi umpannya mencapai 95 persen.

Puncak dari debut gemilang Gabriel terjadi pada menit ke-49. Dia menyundul bola sepak sudut yang dikirim Willian. Gabriel mencetak gol pada laga debutnya bersama Arsenal. Catatan istimewa bagi Gabriel.

Baca Juga : Liverpool DItunggu Leeds, Chelsea, dan Arsenal, Klopp: Ini Sulit

Willian yang Gemilang

Willian tersingkir dari Chelsea usai klub membeli banyak pemain baru. Pemain 32 tahun kemudian pindah ke Arsenal dengan status free transfer. Pada laga debut, Willian langsung tampil memikat untuk The Gunners.

Willian menjadi Man of the Match bersadar situs resmi Premier League. Pemain asal Brasil itu membuat dua assist dan punya peran penting dalam terciptanya gol pertama gol Arsenal.

Tampil dengan nomor punggung 12, Willian menjadi motor serangan Arsenal. Akurasi umpannya mencapai 96 persen. Dia melepas dua shots, satu di antaranya mengenai tiang gawang dari free kick. Willian menjadi pemain kunci di lini serang Arsenal.