Liverpool DItunggu Leeds, Chelsea, dan Arsenal, Klopp: Ini Sulit

Liverpool DItunggu Leeds, Chelsea, dan Arsenal, Klopp: Ini Sulit

Liverpool DItunggu Leeds, Chelsea, dan Arsenal, Klopp: Ini Sulit

berita Bola, Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut tim asuhannya menjalani awal yang benar-benar sulit pada kompetisi Premier League 2020-21 ini karena mereka langsung menghadapi tiga pertandingan sulit.

Di pekan perdana ini, Liverpool akan berhadapan dengan Leeds United. Mereka bukan tim sembarangan meski baru promosi dari divisi Championship, karena dilatih oleh sosok sekaliber Marcelo Bielsa.

Lalu di pekan kedua, mereka harus bertandang ke markas Chelsea. Setelah itu mereka akan berhadapan dengan tim London lainnya, Arsenal.

Duel lawan kedua tim ini akan sulit. Apalagi Chelsea baru merekrut banyak pemain baru yang top dan Arsenal sukses mengalahkan Liverpool di ajang Community Shield.

Awal yang Sulit

Jurgen Klopp menegaskan bahwa ia tak meremehkan Leeds United. Meskipun mereka adalah tim yang baru promosi ke pentas Premier League, setelah lebih dari satu dekade berkutat di divisi Championship.

“Kami memiliki awal yang sulit melawan Leeds United, yang telah menunggu 16 tahun untuk kembali ke papan atas. Mereka memiliki manajer kelas dunia dan itu adalah pertandingan bersejarah jadi itu akan sangat, sangat sulit,” ujarnya pada BBC.

“Kemudian kami pergi ke Chelsea, lalu Arsenal datang, jadi ini awal yang sulit,” tegas Klopp.

Baca Juga : Mau Jadi Penantang Gelar Juara, Manchester United Wajib Temukan Konsistensi

Liverpool Siap Tempur

Liverpool musim lalu adalah juara Premier League. Tentu saja banyak tim lain ingin mengalahkan Jordan Henderson dkk pada musim ini.

Mereka akan ingin menjatuhkannya dari singgasana juara. Jurgen Klopp pun sudah menduga hal tersebut dan ia menegaskan anak-anak asuhnya siap tempur menghadapi semua tim lawan yang ingin mengalahkan mereka.

“Tidak ada perubahan yang terlalu banyak dan orang-orang berkata ‘semua orang ingin mengalahkan kami sekarang karena kami adalah juara’ tetapi saya tidak melihat tim tahun lalu yang tidak ingin mengalahkan kami dengan semua yang mereka miliki,” ujarnya.

“Kami memenangi Liga Champions tahun sebelumnya sehingga semua orang ingin mengalahkan kami saat itu. Ini tentang kami dan untuk membuktikan bahwa kami harus siap untuk bertarung di setiap pertandingan,” tegas Klopp.

Liverpool akan menghadapi Leeds United pada 12 September. Pasukan Jurgen Klopp kemudian akan menghadapi Chelsea pada 20 September dan Arsenal pada 29 September.